H+3 Lebaran Penumpang di Pelabuhan Kayan II Masih Sepi

Written By Unknown on Kamis, 31 Juli 2014 | 12.16

TANJUNG SELOR,  Tribunkaltim.co.id - Memasuki hari ketiga  lebaran, pelabuhan  penyeberangan Kayan II  yang menghubungkan Bulungan  dengan Kota Tarakan masih sepi. Belum terlihat adanya lonjakan penumpang baik yang datang ke Tanjung Selor maupun yang berangkat Ke Tarakan.

Berdasarkan pantauan Tribun di lapangan, pada Rabu (30/7). Di sekitar pelabuhan Kayan II belum ada terlihat adanya lonjakan penumpang. Per harinya hanya 100 hingga 200 orang saja. Berbeda pada  H-5 lebaran lalu, jumlah penumpang  per harinya mencapai  angka 2.000 hingga 3.000 orang/hari.

Hal itu, diakibatkan musim liburan masih panjang sahingga masyarakat masih memilih bertahan di kampung bersama keluarga untuk menghabiskan waktu liburan yang masih tersisa beberapa hari.

Kepala Pos Pelabuhan Kayan II ( SpeedBoat reguler) Bulungan, Rusdiansyah mengungkapkan, lonjakan penumpang sejak H+1 lebaran hingga saat ini, belum terlihat. Jumlah penupang yang datang maupun yang berangkat melalui palabuhan ini hanya  berkisar 100- 200 orang saja. " Berbeda ketika H-3 lebaran lalu, penumpang sampai 2.000-an orang lebih/hari," ujarnya.

Menurunya, kurangnya jumah  penumpang itu dikarenakan saat ini masih memasuki hari libur, sehingga masyarakat lebih memilih bertahan atau menghabiskan waktu liburnya bersama keluarganya. Pihaknya memperdiksikan  jumlah penumpang akan meningkat pada Minggu (02/8), mendatang . "Jumlah penumpang akan sampai 3.000-an orang/hari,"  tuturnya.

Di mana pelabuhan Kayan II yang terletak di Jl Sabanar Baru Tanjung Selor, merupakan satu-satunya gerbang masuk warga Kab. Bulungan, apabila datang ke Kota Tanjung Selor  dan kesejumlah daerah pelosok atau perkampungan yang ada di Kab. Bulungan juga sebaliknya.

"Jumlah armada  yang ada saat ini, berkisar 16-an masing-masing speed berkapasitas  40 penumpang, tapi apabila jumlah penumpang peningkat kami akan lakukan penamahan sesuai dengan kebutuhan," tandasnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

H+3 Lebaran Penumpang di Pelabuhan Kayan II Masih Sepi

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/07/h3-lebaran-penumpang-di-pelabuhan-kayan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

H+3 Lebaran Penumpang di Pelabuhan Kayan II Masih Sepi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

H+3 Lebaran Penumpang di Pelabuhan Kayan II Masih Sepi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger