Bupati Nunukan: Jangan Yang Mau Melawan Pemerintah

Written By Unknown on Jumat, 11 Juli 2014 | 12.16

 NUNUKAN, tribunkaltim.co.id- Bupati Nunukan Basri hanya pasrah jika Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD hasil revisi, juga mengharuskan Ketua DPRD Kabupaten Nunukan dipilih melalui paripurna.

Dalam aturan yang lama, Ketua DPRD otomatis berasal dari partai pemenang Pemilihan Umum Legislatif. Jika mengacu aturan itu, kursi Ketua DPRD Kabupaten Nunukan menjadi milik Partai Demokrat, partai yang menopang pemerintahan Basri.

"Undang-undang sudah disahkan, mau apalagi kita?" ujarnya.

Basri berharap, Ketua DPRD Nunukan yang terpilih nantinya sejalan dengan Pemerintah. "Jangan yang hanya pikirannya  mau melawan pemerintah terus. Kenapa? yang korban rakyat. Itu saja. Ciri-cirinya tidak kuruslah," ujarnya.

Basri mengatakan, jika dilakukan pemilihan melalui paripurna tentu perlu melihat realitas di lapangan, siapa yang pantas menjadi ketua?

"Dan di situlah dilihat kedewasaan dari anggota Dewan yang 25 orang itu. Siapa yang dipilihnya?  Itu saja. Itulah kembali ke pilihan mereka semua," ujarnya, "Di situlah ditentukan kedewasaan mereka, siapa yang pantas dipilih? Siapa yang memiliki kapabilitas? Siapa yang punya kapasitas? Jangan karena  apa dan segala macam," ujarnya.

Ketua DPRD harusnya dipilih betul-betul karena melihat kemampuannya. "Kekuatan apa namanya finansial, kekuatan apa segala macam," ujarnya.

Menjadi Ketua DPRD atau pemimpin tidak semudah yang dibayangkan. "Tidak boleh ego misalnya tidak boleh maunya sendiri. Karena itu hanya Ketua bukan Kepala. Kepala DPRD itu otoritar, punya kapasitas lebih tinggi. Tetapi Ketua itu sama dengan Ketua Regu itu," ujarnya.
Dia mengatakan, perubahan suatu saat pasti terjadi. Sehingga jika undang-undang diubah dan mengharuskan Ketua DPRD Nunukan dipilih, tentu semua pihak juga harus siap menghadapi perubahan itu.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bupati Nunukan: Jangan Yang Mau Melawan Pemerintah

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/07/bupati-nunukan-jangan-yang-mau-melawan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bupati Nunukan: Jangan Yang Mau Melawan Pemerintah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bupati Nunukan: Jangan Yang Mau Melawan Pemerintah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger