200 KK Penerima Zakat di Nunukan Telah Serahkan Kupon

Written By Unknown on Minggu, 27 Juli 2014 | 12.16

NUNUKAN,tribunkaltim.co.id- Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriyah,  sebanyak 200 Kepala Keluarga (KK) penerima zakat telah menyerahkan kupon kepada Unit Pengumpul Zakat Masjid Al - Aziz Nunukan.

"Sudah sekitar 200 KK penerima zakat yang telah menyerahkan kupon," ujar Ketua Unit Pengumpul Zakat Masjid Al - Aziz, Jalan Pasir Putih Nunukan Haji Hermansyah.

Nantinya 200 KK ini akan mendapatkan zakat yang dikumpulkan warga melalui Unit Pengumpul Zakat Masjid Al - Aziz. Hermansyah berharap masyarakat segera mengeluarkan zakat melalui unit pengumpul zakat. Dipastikan zakat yang dikeluarkan itu langsung dinikmati para penerima zakat.

Unit Pengumpul Zakat Masjid Al - Aziz membuka penerimaan zakat hingga malam Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriyah.  Hingga kini sudah ada 264 KK yang menunaikan kewajibannya mengeluarkan zakat yang dikumpulkan melalui Unit Pengumpul Zakat Masjid Al - Aziz. Kadar zakat fitrah perorang di Kabupaten Nunukan pada 1435 Hijriyah atau 2014 Masehi disepakati sebesar 2,5 kilogram beras atau jika diuangkan sebesar Rp 30 ribu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan HM Shaberah meminta semua pihak terutama pemerintah kecamatan, kelurahan, pengurus masjid dan pimpinan ormas Islam di Kabupaten Nunukan untuk menyosialisasikan sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat. Perlu dijelaskan jika pengambilan keputusan penetapan kadar zakat fitrah tahun 1435 Hijiriah atau 2014 Masehi hanya satu kategori yaitu Rp 30.000 jika berzakat fitrah dengan menggunakan uang. Ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Meski harga beras di pasar yang ada di Nunukan harganya bervariasi, berikan pemahaman bahwa berzakat lebih akan lebih baik dari pada kurang. Jika lebih untuk kebaikan diri dan keluarga kita, jika kurang maka akan menimbulkan dosa bagi kita," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

200 KK Penerima Zakat di Nunukan Telah Serahkan Kupon

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/07/200-kk-penerima-zakat-di-nunukan-telah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

200 KK Penerima Zakat di Nunukan Telah Serahkan Kupon

namun jangan lupa untuk meletakkan link

200 KK Penerima Zakat di Nunukan Telah Serahkan Kupon

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger