Neymar Patahkan "Kutukan" Nomor 10

Written By Unknown on Jumat, 13 Juni 2014 | 12.16

SAO PAULO,  tribunkaltim.co.id - Penyerang Neymar mencetak dua gol (29, 71 penalti) yang ikut menentukan kemenangan Brasil 3-1 atas Kroasia, pada laga perdana Piala Dunia, di Arena Corinthians, Sao Paulo, Kamis (12/6/2014). Satu gol Brasil lain diciptakan Oscar pada menit ke-90+1, sementara gol Kroasia merupakan gol bunuh diri Marcelo pada menit ke-11.


Dengan begitu, Neymar menjadi pemain Brasil bernomor punggung sepuluh pertama yang mencetak gol di Piala Dunia, sejak 2002.

Pada Piala Dunia 2002, nomor punggung sepuluh dikenakan oleh Rivaldo. Pada turnamen yang dijuarai Brasil itu, Rivaldo mencetak lima gol.

Gol kelima dicetak Rivaldo saat melawan Inggris di babak perempat final, yang berakhir 2-1. Satu gol Brasil lainnya dicetak Ronaldinho, sementara gol Inggris dicetak Michael Owen.

Empat tahun kemudian, di Jerman, nomor punggung sepuluh dikenakan oleh Ronaldinho. Ia sama sekali tak mencetak gol untuk Brasil, yang disingkirkan Perancis pada babak perempat final.

Pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, nomor punggung sepuluh dipakai oleh Ricardo Kaka. Brasil tersingkir setelah kalah 1-2 dari Belanda di babak perempat final, dengan Kaka tak mencetak satu gol pun.


Anda sedang membaca artikel tentang

Neymar Patahkan "Kutukan" Nomor 10

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/06/neymar-patahkan-nomor-10.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Neymar Patahkan "Kutukan" Nomor 10

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Neymar Patahkan "Kutukan" Nomor 10

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger