APPBI Prediksi Transaksi Bisa Naik 3 Kali Lipat

Written By Unknown on Sabtu, 21 Juni 2014 | 12.16

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Kaltim memproyeksikan kenaikan jumlah pengunjung dan transaksi di pusat perbelanjaan hingga tiga kali lipat, pada momentum bulan ramadhan nanti dibandingkan bulan biasanya.

Agustinus, Ketua APPBI Kaltim menuturkan pengunjung dan transaksi cenderung meningkat pada momentum bulan ramadhan, seperti halnya tahun-tahun sebelumnya ditunjang pula dengan kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran.

"Lebaran nanti menjadi momentum pertama sejak terbentuknya APPBI Kaltim, sehingga kami belum bisa memastikan lonjakannya seperti apa. Namun biasanya naik sekitar dua hingga tiga kali lipat dibandingkan bulan biasanya," papar Agustinus, Jumat (20/6).

Menjelang bulan Ramadhan, APPBI memang tidak merencanakan event spesial, karena berbagai tenant di pusat perbelanjaan menjadikan momentum tersebut untuk menggencarkan berbagai penawaran spesial. "Antisipasi biasanya dilakukan dari sisi keamanan, kebersihan, air bersih, stok barang sehingga bisa menyambut momentum tersebut," ujarnya.

Agenda great sale sendiri, kata Agustinus biasanya digelar diluar momentum Lebaran, seperti yang digelar pada Februari hingga Maret lalu sekaligus sebagai rangkaian HUT Kota Balikpapan belum lama ini.

Dalam kesempatan sama, Agustinus menyampaikan pihaknya kini tengah menggodok rencana Kaltim Great Sale, yang akan melibatkan pusat perbelanjaan di wilayah Balikpapan dan Samarinda. Sebelumnya Balikpapan Great Sale telah digelar beberapa waktu lalu, namun hanya melibatkan mall yang beroperasi di Balikpapan.

"Kami masih menyiapkan berbagai hal, termasuk kepastian waktu pelaksanaan. Tapi kemungkinan digelar tahun depan dengan hadiah yang lebih besar daripada Balikpapan Great Sale. Kami sendiri mengevaluasi persiapan untuk event great sale sebelumnya belum begitu maksimal. Nantinya Kaltim Great Sale juga bisa diikuti lebih banyak mall di Kaltim dengan hadiah yang juga lebih besar," kata Agustinus. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

APPBI Prediksi Transaksi Bisa Naik 3 Kali Lipat

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/06/appbi-prediksi-transaksi-bisa-naik-3.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

APPBI Prediksi Transaksi Bisa Naik 3 Kali Lipat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

APPBI Prediksi Transaksi Bisa Naik 3 Kali Lipat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger