192 Rumah PNS di Kabupaten Berau Mulai Dibangun

Written By Unknown on Rabu, 25 Juni 2014 | 12.16

TANJUNG REDEB,  tribunkaltim.co.id -  Pemkab Berau serius berupaya meningkatkan kesejahteraan PNS yang berada di lingkupnya. Ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama sekaligus peletakan batu pertama pembangunan 192 unit rumah di Gunung Panjang Jl DR Murjani III Tanjung Redeb.

Perjanjian kerjasama diteken oleh Bupati Berau Drs H Makmur HAPK MM dan General Manager Perumnas Regional V Semarang Dede Entang Maslahat, Selasa (24/6) di lokasi pembangunan perumahan tersebut.

Menurut Bupati, pemkab akan berusaha menyediakan rumah untuk semua PNS mulai dari staf tingkat kabupaten, kecamatan hingga kampung. Pembangunan perumahan ini pun disebarkan di semua kecamatan. "Saya minta para camat untuk segera mencari lahan di kecamatan, jadi tidak hanya terfokus di Tanjung Redeb. Kabag pertanahan perlu menjajaki lahan yang ada di kecamatan untuk dibebaskan oleh pemkab. Saya juga minta dukungan dari Kepala Badan Pertanahan Nasional  (BPN) Berau. Sebab minimnya ketersediaan perumahan bagi PNS merupakan keluhan yang menyebabkan sebagian PNS tidak betah dalam melaksanakan tugas," ujar Bupati Makmur.

Mengingat jumlah pemohon sekitar 1.000 orang, maka perlu selektif dan member kesempatan kepada PNS yang benar-benar membutuhkan rumah dan memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan Korpri. "Sekda harus seleksi dengan baik.  Teman-teman pejabat dimohon mengalah dululah. Kalau merasa ada rumah yang bisa ditempati, ya berilah kesempatan lebih dulu kepada staf.  Upaya ini untuk mengurangi kesenjangan dan meningkatkan kinerja PNS. Bila semua terpenuhi, maka tidak ada alasan untuk meningkatkan kinerja," tegasnya.

Makmur juga menyinggung kesejahteraan PNS vertical, terutama Kementerian Agama. Menurutnya, pegawai vertikal sedemikian tidak memiliki apapun. "Mereka juga harus kita prioritaskan karena ruang lingkup pelayanan masyarakatnya cukup tinggi," tambah Bupati.

Sementara menurut GM Perumnas Regional V Semarang Dede Entang Maslahat, hingga kini Perumnas Regional V yang membawahi Provinsi Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur telah membangun lebih dari 25.000 unit rumah. Khusus di Kalimantan, sudah membangun lebih 10.000 unit rumah. Perumnas juga bekerjasama dengan Pemkot Tarakan, Pemkab Bulungan, Pemkab Kota Baru, Pemkot Samarinda, dan Pemkot Balikpapan.


Anda sedang membaca artikel tentang

192 Rumah PNS di Kabupaten Berau Mulai Dibangun

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/06/192-rumah-pns-di-kabupaten-berau-mulai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

192 Rumah PNS di Kabupaten Berau Mulai Dibangun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

192 Rumah PNS di Kabupaten Berau Mulai Dibangun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger