Siang Ini, Presiden SBY Bertemu Chairul Tanjung dan Hatta

Written By Unknown on Jumat, 16 Mei 2014 | 12.16

JAKARTA, tribunkaltim.co.id  – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menerima Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung bersama Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (16/5/2014). Demikian disampaikan Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha, Jumat.

Namun, Julian tak mau menjelaskan agenda pertemuan tersebut. Hanya, kata dia, bisa saja Presiden mengumumkan pengganti Hatta di kabinet hari ini. "Kalau pengumuman bisa saja. tapi saya tidak bisa mendahului presiden," kata Julian melalui telepon.

Hatta pada Rabu (13/5/2014) lalu, sudah bertemu dengan Presiden didamping bakal capres Partai Gerindra Prabowo Subianto. Di dalam pertemuan itu, Hatta menyampaikan pengunduran diri sebagai menteri karena hendak maju sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo.

Mundurnya Hatta dari jabatan Menko Perekonomian itu mengikuti ketentuan yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2008 tentang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Dalam Pasal 6 UU tersebut, pejabat negara yang dicalonkan oleh partai politik atau gabungan partai politik sebagai calon presiden atau calon wakil presiden harus mundur dari jabatannya.

Sementara Chairul Tanjung dikabarkan kuat akan menjadi pengganti Hatta. Namun, belum ada pernyataan resmi dari Istana. Juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha memilih menjawab secara diplomatis soal beredarnya kabar penggantian itu.

"Itu hak prerogatif Presiden. Saya belum ada informasi mengenai itu," kata Julian beberapa waktu lalu.

Sedangkan Chairul Tanjung, yang pada Rabu lalu mendatangi kantor Presiden untuk menghadiri rapat terbatas soal RAPBN 2015 juga tak mau berkomentar banyak. Dia mengaku belum mengetahui adanya kabar dirinya ditunjuk sebagai pengganti Hatta.

"Saya tidak mau komentar dulu. Masih pusing saya," kilah pemilih Trans Corp itu.


Anda sedang membaca artikel tentang

Siang Ini, Presiden SBY Bertemu Chairul Tanjung dan Hatta

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/05/siang-ini-presiden-sby-bertemu-chairul.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Siang Ini, Presiden SBY Bertemu Chairul Tanjung dan Hatta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Siang Ini, Presiden SBY Bertemu Chairul Tanjung dan Hatta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger