Bagaimana Cara Menjemur Bayi yang Tepat?

Written By Unknown on Sabtu, 17 Mei 2014 | 12.16

TRIBUNKALTIM.co.id  - Sinar matahari pagi bukan hanya menghangatkan, tapi juga bisa menjadi sumber vitamin D pada kulit bayi. Karena itu, manfaatkan sinar matahari yang hampir sepanjang tahun bisa kita nikmati. Berikut panduan menjemur bayi yang tepat.

- Paling baik dilakukan pagi hari sekitar pukul 08.00-09.00 selama kurang lebih 30 menit. Bila sinar matahari terlalu terik atau rumah berada di jalan raya dan banyak polusi, bayi dapat dijemur dari balik jendela namun tetap terpapar sinar matahari.

- Lepaskan semua baju yang dikenakan bayi, termasuk popoknya, sehingga seluruh bagian tubuhnya terpapar sinar matahari. Balikkan tubuh bayi setelah kurang lebih 15 menit. Penting diperhatikan agar mata bayi jangan sampai terpapar sinar matahari.

- Jangan tinggalkan bayi sendirian. Jika ibu merasa sangat kepanasan, angkatlah bayi. Jangan biarkan bayi kepanasan atau mengalami hipertermi (peningkatan suhu tubuh berlebihan) akibat sinar matahari.

- Manfaatkan waktu menjemur ini untuk mengobrol dengan bayi atau memberikan pijatan/sentuhan sederhana. Hal ini akan meningkatkan kontak antara ibu dan bayi.

- Ingatlah untuk memberikan minum (ASI) tambahan setelah bayi dijemur. Sinar matahari bisa meningkatkan penguapan dari kulit bayi sehingga ia bisa dehidrasi jika ibu tidak bisa memberikan tambahan ASI.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bagaimana Cara Menjemur Bayi yang Tepat?

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/05/bagaimana-cara-menjemur-bayi-yang-tepat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bagaimana Cara Menjemur Bayi yang Tepat?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bagaimana Cara Menjemur Bayi yang Tepat?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger