Kemasan Miras Ilegal asal Malaysia Diganti Kotak Pembalut Wanita

Written By Unknown on Kamis, 24 April 2014 | 12.16

NUNUKAN,tribunkaltim.co.id- Untuk mengelabui aparat yang bertugas, pemilik ratusan minuman keras illegal asal Malaysia mengubah kemasan dengan kotak pembalut wanita dan kardus makanan ringan. Namun karena kesigapan personel Kodim 0911/Nunukan dan anggota Koramil 0911-02/Sebatik, upaya penyelundupan minuman keras itupun berhasil digagalkan.

Komandan Kodim 0911 Nunukan Letkol (Inf) Putra Widiastawa mengatakan, minuman keras illegal dari jenis campuran itu diamankan Rabu (23/4/2014) sekitar pukul 12.30 di dermaga tradisional LKMD Lalae Salo, Desa Sungai Pancang, RT 12, Kecamatan Sebatik Utara dari sebuah perahu jongkong yang baru tiba dari Malaysia.

Komandan Rayon Militer 0911 - 02 Sebatik Kapten Masseini menjelaskan, kronologis penangkapan itu bermula sekitar pukul 12.00 saat pihaknya mendapatkan informasi, jika di atas perahu jongkong Nomor TW 1340 asal Tawau, Sabah, Malaysia yang dinahkodai Tiar, membawa minuman keras.

"Setelah mendapatkan informasi tersebut, anggota mengecek kebenaran informasi tersebut dan ternyata banar. Kotaknya sudah diganti dengan kardus makanan ringan dan pembalut wanita," ujarnya, Kamis (24/4/2014) dihubungi melalui telepon selulernya.

Barang bukti minuman keras dimaksud lalu diamankan di Markas Koramil 0911-02/Sebatik guna pemeriksaan lebih lanjut. Dari penghitungan yang dilakukan terhadap minuman keras dimaksud, diketahui terdapat dua kotak berisi 24 botol merk Benson yang kandungan alkoholnya mencapai 40 persen.

Selanjutnya 5 kotak berisi 60 botol merk Redbull yang kandungan alkoholnya mencapai 3 persen, serta 8 kotak berisi 96 botol merk Mountain Chevaz dengan kandungan alkohol mencapai 25 persen.

Barang bukti tersebut selanjutnya diserahkan kepada Kasi Trantib Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Sebatik Utara Supriono, untuk diproses lebih lanjut. Masseini mengatakan, penangkapan minuman keras illegal asal Malaysia ini tidak lepas dari perintah pimpinan untuk mengamankan wilayah perbatasan Republik Indonesia dan Malaysia dengan bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Nunukan.

"Ini kita lakukan untuk mencegah segala bentuk kegiatan illegal sesuai dengan tugas pokok Satgaster yaitu mencegah dan menindak tegas segala bentuk tindakan illegal," ujarnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kemasan Miras Ilegal asal Malaysia Diganti Kotak Pembalut Wanita

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/04/kemasan-miras-ilegal-asal-malaysia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kemasan Miras Ilegal asal Malaysia Diganti Kotak Pembalut Wanita

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kemasan Miras Ilegal asal Malaysia Diganti Kotak Pembalut Wanita

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger