Pekan Ini, Kasus Century akan Disidang

Written By Unknown on Senin, 03 Maret 2014 | 12.16

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah merampungkan berkas perkara kasus dugaan korupsi dalam pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

Menurut Juru Bicara KPK, Johan Budi, rencananya sidang perdana yang menjerat Budi Mulya itu akan digelar Kamis 6 Maret 2014 mendatang.

"Sidangnya rencana digelar tanggal 6 Maret," kata Johan ketika dihubungi, Senin (3/3/2014).

Sidang perdana itu akan mendudukkan mantan Deputi IV Gubernur Bank Indonesia Bidang Pengelolaan Devisa dan Moneter itu sebagai terdakwa. Meski baru menyangkakan Budi, KPK terus memburu aktor-aktor intelektual dibalik kasus tersebut.

"Lihat saja saat nanti dakwaan yang dibacakan. Semuanya nanti akan diungkapkan. Lihat saja menarik atau tidak di dalam dakwaan nanti," kata Wakil Ketua KPK, Busyro Muqqodas.

Seperti diketahui, merujuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), kasus FPJP Bank Century ini telah merugikan negara sebanyak Rp 7,4 triliun. Bukan Rp 6,7 triliun sebagaimana diberitakan selama ini.

Rincian kerugian itu, yakni Rp 689,39 miliar dalam pemberian FPJP dari BI kepada Bank Century pada 14, 17 dan 18 November 2008, serta sebanyak Rp 6,76 triliun dalam proses penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

Nilai Rp 6,76 triliun itu merupakan keseluruhan penyaluran Penyertaan Modal Sementara (PMS) oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kepada Bank Century selama periode 24 November 2008 sampai dengan 24 Juli 2009. (edwin firdaus)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pekan Ini, Kasus Century akan Disidang

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/03/pekan-ini-kasus-century-akan-disidang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pekan Ini, Kasus Century akan Disidang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pekan Ini, Kasus Century akan Disidang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger