Hattrik Pertama Robin van Persie di Liga Champions

Written By Unknown on Jumat, 21 Maret 2014 | 12.16

TRIBUNKALTIM.co.id - Robin van Persie atau RvP mencetak hatrik pertamanya di Liga Champions ketika dia memborong tiga gol buat Manchester United dalam kemenangan atas Olympiakos 3-0 pada leg kedua babak 16 besar, Kamis (20/3/2013), di Old Trafford. Namun, striker Belanda itu kemudian ditandu meninggalkan lapangan.

RVP membuka kemenangan MU melalui titik putih penalti, menit ke-25. Di injury time babak pertama, striker berusia 30 tahun tersebut memanfaatkan umpan silang dari Wayne Rooney untuk menggandakan keunggulan Setan Merah.

Menit ke-52, tendangan bebas terukur RvP memastikan MU menang 3-0. Dengan demikian, MU secara keseluruhan unggul agregat 3-2 atas Olympiakos dan melenggang ke perempatfinal. Pada pertemuan pertama di Athena (Yunani), bulan lalu, MU kalah 0-2.

Ironisnya, beberapa saat sebelum pertandingan berakhir, Van Persie terkapar setelah bagian belakang lututnya terkena hantaman dengkul bek Olympiakos, Konstantinos Manolas.

Pelatih MU David Moyes meyakini RvP tidak cedera serius sehingga bisa segera tampil lagi. "Saya rasa cedera Robin tidak buruk," kata pelatih asal Skotlandia itu. "Dia terkena hantaman di belakang lututnya. Kami akan memeriksanya, tetapi dia mendapat hantaman di bagian belakang lututnya. Kami berharap itu tidak buruk," tambahnya.

Hatrik ke gawang Olympiakos merupakan yang ketiga dari Van Persie sejak dia bergabung dengan MU dua tahun lalu. Pemain terakhir yang mencetak tiga gol buat MU adalah Michael Owen, saat hatrik ke gawang Wolfsburg pada Desember 2009.

"Membuat hatrik di Liga Champions adalah hal besar. Saya rasa cuma striker-striker kelas dunia yang bisa melakukannya dan Robin salah satu dari mereka," puji Moyes.

Moyes juga memberi kredit khusus buat striker Wayne Rooney, gelandang veteran Ryan Giggs, dan kiper David De Gea.

De Gea sedikitnya melakukan empat penyelamatan gemilang, sehingga gawang MU tetap perawan. Giggs, meski sudah berusia 40 tahun, dia mampu menjelajah seluruh sisi lapangan, dan memberikan tekanan kepada lawan.

Rooney, meski tidak mencetak gol, striker Inggris ini menjadi inspirator kemenangan MU, di antaranya dengan memberikan assist yang melahirkan gol kedua RvP.

Rooney dan Giggs mengakui, mereka terdorong untuk tampil dengan semangat tinggi lantaran dukungan hebat dari fans Setan Merah. "Kami memperlihatkan keinginan besar untuk menang," kata Rooney. "Fans MU brilian dan mereka pantas mendapatkan performa terbaik dari kami dan hasil besar. Semoga kemenangan ini jadi awal dari akhir positif kami di musim ini."

Robin van Persie dan Hattrik
• Tiga gol ke gawang Olympiakos merupakan hatrik pertama Van Persie di Liga Champions.
• Total tiga hatrik sudah dibuat Van Persie bersama MU. Dua hatrik lainnya dia buat dalam kemenangan atas Southampton dan Aston Villa musim lalu.
• Van Persie juga pernah mencetak hatrik untuk Timnas Belanda dan Arsenal.

Baca di Koran Super Ball, Jumat (21/3/2014)


Anda sedang membaca artikel tentang

Hattrik Pertama Robin van Persie di Liga Champions

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/03/hattrik-pertama-robin-van-persie-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hattrik Pertama Robin van Persie di Liga Champions

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hattrik Pertama Robin van Persie di Liga Champions

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger