Warga Bangun Mulyo Geram, Listrik Padam Sejak Semalam

Written By Unknown on Selasa, 14 Januari 2014 | 12.16

PENAJAM, tribunkaltim.co.id– Warga Bangun Mulyo, Kecamatan Waru Penajam Paser Utara kecewa terhadap kinerja Perusahaan Listrik Negara (PLN) di daerah tersebut. Maklum, sejak pukul 20.00 Wita, Senin (13/1/2014) hingga berita ini diturunkan pukul 13.00, Selasa (14/1/2014) belum ada tanda-tanda akan menyala. Dari informasi yang dihimpun Tribun, ada kabel yang berada di daerah tersebut meledak sehingga menyebabkan listrik padam. Namun, hingga kini belum ada petugas PLN yang memperbaiki.

Feri, salah seorang warga setempat mengaku geram terhadap kinerja PLN. Kondisi tersebut sangat merugikan warga, baik untuk kebutuhan listrik maupun kepentingan bisnis di daerah tersebut. Tidak hanya itu, di daerahnya pemadaman listrik setiap hari terjadi berkali-kali dan itu berlangsung lama. Sejumlah barang-barang elektronik juga terancam rusak.

 "Bayangkan dari pukul 20.00 tadi malam hingga sekarang belum nyala. Ini parah sekali, infonya ada aliran listrik PLN meledak tapi tidak ada tanggapan dari PLN sampai sekarang. Apa sih kerjanya petugas PLN ini, jangan hanya duduk saja, tapi pantau di seluruh titik agar hal-hal seperti ini tidak terjadi," tegasnya.

Menurutnya, kebutuhan listrik merupakan hak dasar publik yang harus dipenuhi. Feri juga mengancam akan menuntut PLN Rayon Petung karena tidak mampu memberikan distribusi aliran listrik secara baik. Pihaknya juga berencana untuk melakukan gugatan kepada PLN karena dianggap tidak mampu bekerja dengan baik.  Bahkan, Kepala Rayon PLN Petung diminta mundur karena peristiwa tersebut. "Bayangkan saja, kalau kabel yang meledak itu mengenai rumah warga dan terbakar, maka pasti kami akan tuntut PLN. Ini saja kami masih akan konsultasi untuk menggugat PLN karena sering terjadi pemadaman tanpa pemberitahuan, dan itu terjadi setiap hari," jelasnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Bangun Mulyo Geram, Listrik Padam Sejak Semalam

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/01/warga-bangun-mulyo-geram-listrik-padam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Bangun Mulyo Geram, Listrik Padam Sejak Semalam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Bangun Mulyo Geram, Listrik Padam Sejak Semalam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger