Tips Meredam Stres dan Perut Kembung dengan Lada Hitam

Written By Unknown on Minggu, 12 Januari 2014 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO.ID - Rempah-rempah yang satu ini memang sangat sedikit penggunaannya di negara kita. Selain meningkatkan rasa makanan, lada hitam memiliki beberapa sifat penyembuhan yang menakjubkan ternyata.Lada hitam memang hanya digunakan dalam penyajian makanan ala Barat. Piperin, senyawa kimia di dalamnya, memberikan manfaat gizi dan rasa pedas.

Mengapa menggunakan lada hitam dalam memasak?

Di dalam lada hitam terkandung senyawa anti-bakteri dan anti-peradangan, dan nilai gizi yang diawetkan setelah proses memasak selesai. Tidak hanya meningkatkan rasa makanan kita, tapi juga membantu dalam penyerapan nutrisi dalam darah.

Paling digunakan secara utuh, bukan dalam bentuk bubuk. Tapi jangan gunakan dalam jumlah besar, karena dapat menyebabkan iritasi usus. Lada yang berlebihan juga dapat menyebabkan bersin.

Apa saja yang terkandung di dalamnya?

Lada hitam merupakan sumber yang baik dari vitamin C dan K, kalium, serat, besi, dan mangan, yang kesemuanya berguna bagi tubuh. Beberapa manfaat dari lada hitam seperti berikut ini.

- Masalah pencernaan.

Atasi keluhan masalah pencernaan dengan lada hitam. Piperin meningkatkan sekresi asam klorida dalam lambung, yang pada gilirannya, memberikan kontribusi untuk proses pencernaan halus. Lada hitam juga mengurangi kembung dan gas pada usus setelah makan. Karena menyebabkan berkeringat, ini dapat membantu menghilangkan racun melalui keringat.

- Menyembuhkan vitiligo.

Apakah Anda menderita vitiligo atau leukoderma? Apakah kulit Anda memiliki kecenderungan kehilangan atau kekurangan pigmen kulit? Lada hitam telah digunakan untuk mengobati kondisi tertentu. Lada hitam digunakan sebagai salep yang dapat dioleskan pada kulit sebelum menerima paparan sinar UV.

- Vitamin C.

Kandungan vitamin C membuat lada hitam memiliki kekuatan ampuh dalam mengobati batuk, pilek, sinusitis, dan hidung mampet. Juga baik sebagai anti-bakteri dan membantu mengobati sembelit dan diare. Ketika direbus, atau dihancurkan dapat meringankan rasa sakit karena masalah gigi. Selain itu, juga dapat mengurangi masalah karena gigitan serangga. Jika digunakan sebagai minyak pijat, dapat mengurangi nyeri sendi.

- Antioksidan.

Lada hitam dapat memerangi radikal bebas dalam tubuh, dan meminimalkan kerusakan yang disebabkannya. Karena itu memiliki andil dalam pengobatan penyakti seperti kanker, khususnya kanker kulit.

- Lemak.

Lada hitam ini membantu memecah lebih cepat dari sel-sel lemak. Membantu tubuh merespon lebih ceat untuk berolahraga dan diet terkontrol, sehingga dapat menurunkan berat badan. Selain itu, dapat meningkatkan metabolisme lemak dan serangan perut.

Lada hitam juga menyebabkan berkeringat dan buang air kecil, untuk menghilangkan racun. Juga baik untuk jantung, karena membantu dalam pembersihan arteri dan untuk memurnikan darah.

- Mengurangi depresi.

Piperine bertindak pada sistem saraf pusat. Stimulasi ini dapat digunakan sebagai anti-depresan. Pada gilirannya, dapat meningkatkan kapasifas fungsi dan kognitif.

Anda mau mencobanya?

Sumber: healthmeup


Anda sedang membaca artikel tentang

Tips Meredam Stres dan Perut Kembung dengan Lada Hitam

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/01/tips-meredam-stres-dan-perut-kembung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tips Meredam Stres dan Perut Kembung dengan Lada Hitam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tips Meredam Stres dan Perut Kembung dengan Lada Hitam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger