Atasi Villa, Arsenal Kembali ke Singgasana

Written By Unknown on Selasa, 14 Januari 2014 | 12.16

LONDON,  tribunkaltim.co.id — Arsenal kembali memuncaki klasemen sementara Premier League seusai mengalahkan Aston Villa 2-1 dalam lanjutan Premier League di Stadion Villa Park, Senin atau Selasa (14/1/2014) dini hari WIB.


Arsenal sementara berada di singgasana Premier League dengan poin 48, unggul satu angka dari Manchester City di posisi kedua. Sementara itu, Villa masih tertahan di peringkat ke-11 dengan perolehan poin 23.

Kedua tim bermain dengan tempo lambat pada menit-menit awal pertandingan. Arsenal terlihat lebih sering melakukan serangan dari sisi sayap kanan untuk membongkar pertahanan Villa melalui aksi Mesut Oezil dan Santi Cazorla.

Meski begitu, Villa lebih dulu memberikan ancaman berbahaya ke gawang Arsenal. Pada menit ke-13, Christian Benteke sukses mengecoh Laurent Koscielny sebelum melepaskan tendangan keras. Sayang bola tendangannya itu masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Wojciech Szczesny.

Arsenal bangkit pada pertengahan babak. Alhasil, upaya skuad asuhan Arsene Wenger itu pun membuahkan hasil setelah Jack Wilshere sukses membawa Arsenal unggul lebih dulu pada menit ke-34.

Gol tersebut berawal dari aksi Nacho Monreal di sisi kiri lapangan yang kemudian memberikan umpan kepada Wilshere. Dengan tenang, Wilshere melepaskan tembakan akurat ke pojok kiri gawang Villa yang dikawal kiper Brad Guzan.

Satu menit berselang, giliran Olivier Giroud yang mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, Wilshere yang berperan dalam gol kedua The Gunners setelah memberikan assist kepada Giroud seusai mencuri bola dari pemain Villa, Karim El Ahmadi.

Selepas turun minum, Arsenal masih mendomasi permainan. Namun, beberapa kali Oezil dan kawan-kawan terlihat kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan Villa pada babak ini.

Keasyikan menyerang membuat para pemain belakang Arsenal kurang konsentrasi. Hal itu pun mampu dimanfaatkan dengan baik oleh tim tuan rumah untuk memperkecil kedudukan setelah Benteke sukses mencetak gol seusai memaksimalkan umpan Matthew Lowton pada menit ke-76.

Gol tersebut membangkitkan semangat Villa. Beberapa kali mereka pun mampu menciptakan peluang berbahaya di jantung pertahanan Arsenal. Pada menit ke-90, misalnya, ketika Benteke kembali hampir mencetak gol kedua jika saja Szczesny tidak sigap menahan bola tendangannya dari dalam kotak penalti.

Akan tetapi, meski terus berusaha menyamakan kedudukan, sejumlah peluang yang diperoleh tuan rumah tidak dapat dikonversikan menjadi gol. Skor 2-1 untuk Arsenal pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Menurut catatan Soccernet, sepanjang pertandingan, Arsenal menguasai bola sebanyak 64 persen dan menciptakan empat peluang emas dari delapan usaha. Adapun tim tuan rumah melepaskan lima tembakan akurat dari 11 percobaan. 

Susunan Pemain:
Villa: 1-Brad Guzan, 2-Nathan Baker (7-Leandro Bacuna 21), 4-Ron Vlaar, 6-Ciaran Clark, 8-Karim El Ahmadi (10-Andreas Weimann 73), 14-Antonio Luna, 15-Ashley Westwood, 16-Fabian Delph, 34-Matthew Lowton, 11-Gabriel Agbonlahor, 20-Christian Benteke
Pelatih: Sam Allardyce

Arsenal: 1-Wojciech Szczesny, 3-Bacary Sagna, 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 17-Nacho Monreal (28-Kieran Gibbs 66), 10-Jack Wilshere, 11-Mesut Özil, 19-Santi Cazorla, 20-Mathieu Flamini, 44-Serge Gnabry (7-Tomas Rosicky 69 (15-Alex Oxlade Chamberlain 86)), 12-Olivier Giroud
Pelatih: Arsene Wenger

Wasit: Neil Swarbrick


Anda sedang membaca artikel tentang

Atasi Villa, Arsenal Kembali ke Singgasana

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2014/01/atasi-villa-arsenal-kembali-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Atasi Villa, Arsenal Kembali ke Singgasana

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Atasi Villa, Arsenal Kembali ke Singgasana

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger