Wauuu, Harga Luis Suarez Kini Rp 2,5 Triliun

Written By Unknown on Jumat, 27 Desember 2013 | 12.16

TRIBUNKALTIM.CO.ID - Luar biasa sekaligus di atas prediksi orang. Itulah ungkapan yang tepat bagi sepak terjang Luis Suarez. Tahun lalu, ia banyak dikecam akibat aksi rasial. Kini, hampir semua orang yang berbicara tentang Liga Inggris, tak akan bisa lepas dari sosok kontroversial asal Uruguay tersebut.

Apalagi, baru saja nama Luis Suarez terpampang sebagai pemain yang memperpanjang kontrak bersama Liverpool. Tidak dijelaskan berapa nilai dalam kontrak baru tersebut. Namun, kabar yang beredar, dalam klausul di kontrak itu, harga Suarez kini menembus nilai 130 juta pounds atau sekitar Rp 2,5 triliun.
Menurut BBC dan Daily Mail, eks Ajax Amsterdam tersebut mendapatkan kontrak baru berdurasi empat setengah tahun, alias tetap tinggal di Anfield setidaknya sampai 2018.
Sang striker akan mendapatkan gaji 160 ribu pounds atau sekitar Rp 3,2 miliar per pekan. Selanjutnya, pada sisa empat tahun kontraknya, striker internasional Uruguay itu akan dibayar 200 ribu pounds atau lebih dari sekitar Rp 4 miliar per minggu!
Situs Mirror mengklaim, klausul penjualan dalam kontrak baru Luis Suarez turut membengkak. Jika ada klub dari luar Inggris seperti Real Madrid atau Barcelona menginginkan Suarez, diwajibkan membayar sebesar 100 juta pounds ataw Rp 1,9 triliun, belum termasuk beberapa nominal lain.

Harga itu semakin membengkak jika klub yang menginginkan Suarez berasal dari Premier League. Jika klub seperti Arsenal masih menginginkan bomber asal Uruguay itu, harga Rp 2,5 triliun menjadi banderol yang harus dilunasi.
Jika ada klub yang berani membayar seharga itu, Luis Suarez bisa memecahkan rekor transfer termahal dunia milik Gareth Bale, yang "hanya" bernilai Rp 1,5 triliun saat dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur di awal musim ini.
Di sisi lain, ada beberapa orang yang menyebut tak selayaknya Luis Suarez mendapat harga setinggi langit. Satu di antaranya datang dari Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini.

Ia menilai, sosok Luis Suarez adalah anomali yang sangat membahayakan bagi tim manapun yang berani merekrutnya musim depan. Sikap kontroversi dan 'susah diatur' menjadi sisi negatif yang tak mudah ditaklukkan seorang pelatih. "Saat ini dia memang sedang bagus, tapi saya yakin itu tak akan terjadi tahun depan," tukas manajer asal Chile itu.
Sementara legenda Liverpool John Aldridge berharap Luis Suarez akan menetap selamanya di Anfiel. Baginya, El Pistolero adalah pemain paling berbakat yang dimiliki skuad The Reds.

Di Sunday World, Aldo begitu John Aldridge biasa disapa, menulis "Suarez harus menetap di Liverpool bertahun-tahun dan memenangkan trofi yang banyak". Menurut Aldo, itu syarat yang harus dipenuhi Suarez jika ingin namanya disejajarkan dengan dua legenda Liverpool lainnya di 'Hall of Fame', King Kenny dan Steven Gerrard.

"Saya memegang rekor pemain tersubur mencetak gol dalam setiap pertandingan di Liverpool. Sampai Suarez tiba di Anfield dan membuat saya terlihat seperti seorang pemula dengan prestasinya mencetak gol tanpa henti," ujar Aldo.


Anda sedang membaca artikel tentang

Wauuu, Harga Luis Suarez Kini Rp 2,5 Triliun

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/12/wauuu-harga-luis-suarez-kini-rp-25.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wauuu, Harga Luis Suarez Kini Rp 2,5 Triliun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wauuu, Harga Luis Suarez Kini Rp 2,5 Triliun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger