Ford Terpaksa Naikkan Harga Awal Januari

Written By Unknown on Rabu, 18 Desember 2013 | 12.16

Jakarta, tribunkaltim.co.id  - PT Ford Motor Indonesia (FMI) berencana menaikkan harga semua produknya di awal 2014. Kenaikan ini tak bisa dibendung, berkaitan dengan nilai tukar rupiah yang mendekati Rp 12.000 dan perlambatan laju ekomoni yang terus bergulir.

Managing Director FMI, Bagus Susanto tak mau membeberkannya terlalu dalam. "Berapa persennya kami masih hitung. Nanti akan diumumkan akhir Desember ini. Tapi yang jelas tidak akan lebih 20 persen, dan kami akan tetap melihat situasi pasar," ujarnya, Selasa (17/12/2013), di Jakarta.

Saat ini, FMI mengandalkan lima model, Fiesta Series, Focus, Ranger, Everest, dan Escape. Tahun depan, selain akan meluncurkan Ford Fiesta bermesin EcoBoost 1.0L, juga akan menggelontorkan urban SUV Ford EcoSport untuk melengkapi segmen pasar. Dua model baru ini disebut Bagus akan menjadi tulang punggung tahun depan.

Hingga November 2013, FMI berhasil memasarkan 9.029 unit. Diperkirakan hingga akhir tahun penjualan akan tembus 10.000 unit.

Optimisme Pasar
Mengomentari pasar 2014, Bagus mengatakan secara keseluruhan masih sangat potensional. Meski masih terjadi perlambatan ekonomi, pasar di segmen menengah yang diisi berbagai model Ford di Indonesia dianggap masih menjanjikan.

"Perlambatan mungkin saya prediksi sampai 5 persen, karena banyak faktor seperti yang disebut, plus adanya Pemilu. Tapi kami optimistis, dan yakin tahun depan pasar otomotif di Indonesia akan melebihi 1,2 juta unit.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ford Terpaksa Naikkan Harga Awal Januari

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/12/ford-terpaksa-naikkan-harga-awal-januari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ford Terpaksa Naikkan Harga Awal Januari

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ford Terpaksa Naikkan Harga Awal Januari

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger