SD 004 Kirim 18 Peserta pada Lomba Puisi "Kepahlawanan"

Written By Unknown on Minggu, 17 November 2013 | 12.16

NUNUKAN,tribunkaltim.co.id- Sebanyak 27 SD/MI di Pulau Nunukan diundang untuk mengirimkan pesertanya pada Lomba Pembacaan Puisi "Kepahlawanan" II tahun 2013, Minggu (17/11/2013) di Studio STI FM, Jalan Persemaian, Kelurahan Nunukan Tengah, Kecamatan Nunukan.

Sebenarnya panitia berharap, audisi lomba yang digelar Surat Kabar Harian Tribun Kaltim dan Radio Swara Tribun Indonesia (STI) 101,4 FM, bisa diikuti sebanyak-banyaknya peserta dari tiap sekolah. Hanya saja, sejumlah sekolah ternyata sudah melakukan seleksi lebih dulu di sekolah masing-masing. Meskipun begitu, tetap saja, Studio STI FM sejak pagi dipadati ratusan calon peserta audisi. Rencananya audisi peserta kategori SD/MI dibuka hingga pukul 16.00 nanti.
Haniati, Guru SD 010 Kecamatan Nunukan mengatakan, pihaknya mengirimkan tujuh peserta untuk mengikuti audisi dimaksud.

"Kita adakan audisi lebih dulu sebelum mengirimkan peserta," ujarnya.
Saat pendaftaran dibuka di sekolah, ada 32 anak yang sempat mendaftar. "Setelah kita seleksi, yang kita anggap paling baik ada tujuh orang," ujarnya.

Ia mengatakan, seleksi lebih dulu diadakan di sekolah untuk mengantarkan anak-anak yang benar-benar memiliki kompetensi mengikuti lomba dimaksud.

"Waktu kita audisi banyak juga yang datang. Sebelumnya mereka kita berikan pembekalan dari bundanya. Kebetulan mereka anak didik saya,  Pramuka juga," ujarnya.

SD 004 Kecamatan Nunukan pada audisi ini mengirimkan 18 peserta. Mereka merupakan murid kelas 1 dan kelas 2. Setiap kelas mengirimkan dua sampai tiga peserta.

Andi Kasmawati, orang tua peserta mengatakan, meskipun masih duduk dibangku kelas 2, ia mendorong anaknya Muhammad Rifky Triwardana untuk mengikuti audisi dimaksud.

"Anak tidak boleh dihambat bakatnya. Biar dia kembangkan dirinya," ujar Kasmawati.
Tak hanya sang anak, Kasmawati juga antusias mengikutsertakan anaknya pada audisi kali ini. Sejak pukul 06.30 dia sudah mengantarkan anaknya ke sekolah, untuk bergabung dengan teman-teman lainnya menuju Studio STI FM. Padahal audisi baru digelar pukul 09.00.

M Nuh, guru SD 008 Sungai Bilal, Kecamatan Nunukan mengatakan, pihaknya mengirimkan tiga peserta yang sebelumnya sudah lolos seleksi ditingkat sekolah.
"Ini murid kelas 5 B semuanya. Kita seleksi, kita kumpulkan semuanya, kita pilih tiga orang. Yang terbaik yang kita kirimkan," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

SD 004 Kirim 18 Peserta pada Lomba Puisi "Kepahlawanan"

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/11/sd-004-kirim-18-peserta-pada-lomba-puisi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SD 004 Kirim 18 Peserta pada Lomba Puisi "Kepahlawanan"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SD 004 Kirim 18 Peserta pada Lomba Puisi "Kepahlawanan"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger