Peserta Audisi Lomba Puisi Penuhi Pelataran Studio STI FM

Written By Unknown on Minggu, 17 November 2013 | 12.16

NUNUKAN,tribunkaltim.co.id - Panitia Lomba Pembacaan Puisi "Kepahlawanan" II tahun 2013, Minggu (17/11/2013) membuka audisi bagi kategori Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah. Audisi lomba yang digelar Surat Kabar Harian Tribun Kaltim dan Radio Swara Tribun Indonesia (STI) 101,4 FM, dipadati ratusan calon peserta yang datang dengan diantarkan guru sekolah atau orang tua masing-masing.

Sejak pukul 07.30, para peserta sudah mulai berdatangan ke Studio STI FM di Jalan Persemaian, Kelurahan Nunukan Tengah, Kecamatan Nunukan. Sebagian besar dari mereka datang dengan mengenakan seragam sekolah yang dilengkapi badge sekolah masing-masing. Padahal audisi baru dimulai sekitar pukul 09.00.  Rencananya audisi akan dibuka hingga pukul 16.00 sore ini.

Mereka kemudian didata panitia, untuk diberikan nomor urut peserta. Peserta yang lebih dulu mendaftar, mndapatkan kesempatan awal untuk tampil. Di pelataran Studio STI FM inilah, para peserta harus antre menunggu giliran.

Satu persatu peserta dipanggil masuk ke dalam studio siar untuk membacakan puisi berjudul "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa".  Dengan serius, para peserta membacakan puisi yang disiarkan langsung melalui Radio STI di frekuensi 101,4 FM. Di depan peserta yang tampil, duduk tiga juri yang memberikan penilaian. Mereka masing-masing Kepala Bagian Humas dan Protokol Setkab Nunukan Ilham Zein, pegiat perempuan Eva Rosella dan Enny Nurhayati selaku pemenang Lomba Puisi "Kepahlawanan" I tahun 2012 dari Kategori Umum.

Audisi yang digelar ini untuk menentukan peserta kategori SD/MI yang bisa melaju pada babak penyisihan 25-27 November mendatang.

Ketua Panitia, Hana mengatakan, peserta yang dinyatakan lolos audisi akan diumumkan melalui Radio STI FM mulai Senin (18/11/2013) pukul 20.00  malam. Peserta yang lolos juga akan dihubungi langsung melalui sekolah masing-masing.

Nantinya, mereka yang lolos pada penyisihan akan dijaring lagi untuk menuju ke babak final yang digelar pada Desember bersamaan dengan peserta dari kategori SMP/MTs dan SMA/MA/SMK.

Audisi digelar untuk memberikan kesempatan kepada sebanyak-banyaknya pelajar di daerah ini untuk mengembangkan bakatnya, khususnya pembacaan puisi.

"Kita berupaya menjaring peserta sebanyak-banyaknya untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh murid SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK," ujarnya.

Rencananya audisi untuk peserta Kategori SMP/MTs akan diadakan pada Minggu (24/11/2013) pekan depan. Sementara audisi untuk peserta tingkat SMA/MA/SMK dibuka pada Minggu berikutnya. Lomba puisi tersebut memperebutkan uang tunai belasan juta, trofi dan piagam untuk juara pertama hingga harapan tiga.


Anda sedang membaca artikel tentang

Peserta Audisi Lomba Puisi Penuhi Pelataran Studio STI FM

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/11/peserta-audisi-lomba-puisi-penuhi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Peserta Audisi Lomba Puisi Penuhi Pelataran Studio STI FM

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Peserta Audisi Lomba Puisi Penuhi Pelataran Studio STI FM

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger