Ini Alasan PSSI Rekrut Alfred Riedl

Written By Unknown on Senin, 25 November 2013 | 12.16

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husin, mengungkapkan alasan mengapa mempercayakan Alferd Riedl menangani tim nasional Indonesia.

Semula pria kelahiran Sumatera Utara itu sempat mengatakan, calon pelatih timnas Indonesia pengganti Jacksen Ferreira Tiago merupakan pelatih asal Indonesia. Namun, akhirnya PSSI menjatuhkan pilihan kepada Alferd Riedl.

"Setelah melalui pertimbangan matang ternyata semua pelatih lokal sudah terpakai. Ada satu pelatih yang ikut terlibat di partai politik (Nilmaizar,-red). Dia tidak boleh mundur," tutur Djohar ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (24/11/2013) malam.

Alferd Riedl pernah menangani timnas Indonesia pada 2010-11. Dia mengantarkan skuat 'Garuda' meraih posisi runner up di Piala AFF 2010.

Pergantian kepengurusan PSSI dari Ketua Umum Nurdin Halid ke Djohar Arifin Husin membuat posisi Riedl dari timnas Indonesia terdepak.

Sebagai gantinya, PSSI mempercayakan Nilmaizar menangani timnas. Selama periode kepemimpinan Djohar Arifin Husin tercatat empat pelatih pernah menangani timnas senior, mereka yaitu Nilmaizar, Luis Manuel Blanco, Rahmad Darmawan, dan Jacksen Ferreira Tiago.

"Kepemimpinan Riedl sudah ditentukan oleh BTN. sudah sesuai dengan prosedur dan pemain juga sudah mengenalnya. Lebih cepat lebih bagus," ujarnya.

"Alferd Riedl sudah tahu atmosfer sepak bola Indonesia. Jadi tidak perlu adaptasi. Kami menargetkan supaya dia meraih gelar juara Piala AFF pada 2014,".


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Alasan PSSI Rekrut Alfred Riedl

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/11/ini-alasan-pssi-rekrut-alfred-riedl.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Alasan PSSI Rekrut Alfred Riedl

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Alasan PSSI Rekrut Alfred Riedl

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger