Akhirnya KPK periksa Sekjen ESDM

Written By Unknown on Senin, 21 Oktober 2013 | 12.16

JAKARTA, tribunkaltim.co.id -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Senin (21/10) menjadwalkan pemeriksaan perdana terhadap Sekretaris Jendral Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Waryono Karyo. Waryono diperiksa sebagai saksi terkait dugaan tindak pidana korupsi suap terkait kegiatan di Satuan Kerja Khusus Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) tahun 2012-2013.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi," kata Kepala Bidang Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha dalam pesan singkatnya.

Waryono terlihat mendatangi Kantor KPK pada pukul 09.00 WIB dengan mengenakan kemeja batik berwarna coklat tua. Saat diberondong pertanyaan wartawan, ajudan Waryono berusaha menghalang-halangi wartawan untuk mengambil gambar sehingga terjadi aksi dorong mendorong antara wartawan dengan ajudan. Namun, Waryono enggan mengeluarkan kalimat sedikitpun.

Terseretnya nama Waryono Karno dalam kasus ini bermula dari penggeledahan yang dilakukan penyidik KPK di ruang kerjanya. Dalam penggeledahan itu ditemukan uang tunai sebesar US$ 200.000 di tas kecil berwarna hitam yang tergeletak di ruang kerja Waryono.

Sebelumnya, KPK juga telah melakukan rekonstruksi penangkapan SKK Migas nonaktif Rudi Rubiandhini, pada Jumat (4/10) lalu. Biasanya dalam penanganan kasus di KPK, tak lama berselang setelah dilakukannya proses rekonstruksi, berkas kasus tersebut akan segera dilimpahkan ke pengadilan (P21). Hingga rekonstruksi tersebut dilakukan, KPK baru hari ini menjadwalkan pemeriksaan terhadap Waryono.

Kasus ini bermula dari peristiwa tangkap tangan yang dilakukan penyidik terhadap Rudi, petinggi PT Kernel Oil Pte Ltd Simon Gunawan Tanjaya dan swasta bernama Ardi pada 13 Agustus lalu.

Mereka ditangkap lantaran diduga baru saja melakukan serah terima sejumlah uang untuk pengurusan kegiatan di SKK Migas. Kini ketiganya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Rudi dan Ardi disangkakan pasal penerimaan suap, sedangkan Simon sebagai pemberi suap.


Anda sedang membaca artikel tentang

Akhirnya KPK periksa Sekjen ESDM

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/10/akhirnya-kpk-periksa-sekjen-esdm.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Akhirnya KPK periksa Sekjen ESDM

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Akhirnya KPK periksa Sekjen ESDM

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger