Peluncuran Monumen Marco Simoncelli

Written By Unknown on Senin, 16 September 2013 | 12.17

RIMINI, tribunkaltim.co.id  - Marco Simoncelli, pebalap MotoGP mengakhiri karir sekaligus hidupnya di Sirkuit Sepang, Malaysia 23 Oktober 2011 silam. Kecelakaan mengerikan yang menyebabkan tewasnya Simoncelli tersebut mengundang simpati dari rekan, mitra dan juga penggemarnya. Untuk mengenang didirikanlah monumen di Coriano, Rimini, Italia yang merupakan kota kelahiran Simoncelli.

Acara peresmian yang dihgelar jelang MotoGP Misano, Kamis (12/9/2013), dihadiri oleh Carmeleo Ezpeleta (CEO Dorna), Lino Dainese (Presiden Dainese), pemerintah daerah, keluarga Simoncelli, pemimpin klasemen MotoGP, Marc Marquez dan juga para fans. Monumen ini berdiri atas inisiatif dari Lino Dainese seperti yang diungkapkan Paulo, ayah Simoncelli kepada motogp.com.

"Kadang-kadang saya bertanya pada diri sendiri, kenapa begitu banyak cinta datang untuk Marco. Mungkin itu berasal dari kejujuran, tutur kata dan perilakunya yang tulus. Kecintaan fans yang begitu besar sama seperti besarnya cinta Marco terhadap balapan. Ini adalah penghargaan yang sangat besar dan saya ingin berterima kasih pada Lino Dainese yang sudah mewujudkannya dan juga semua teman-teman yang datang kemari untuk mengenang Marco," jelas Paulo pada sambutannya.

Di area tersebut ada tugu berbentuk knalpot Moto GP yang akan mengeluarkan api setiap Minggu malam. Api tersebut menyembur sejauh 3 meter dan menyala selama 58 detik seperti nomor start Simoncelli di MotoGP. Selama karirnya yang singkat pemuda berambut gimbal tersebut telah memenangkan 14 perlombaan, 15 pole, dan 31 podium serta juara dunia kelas 250cc pada 2008.

Kepribadian yang menyenangkan dan semua peninggalannya akan selalu dikenang oleh para penggemarnya. Bahkan Marquez menyatakan ingin berada di lokasi, setiap ada acara khusus untuk mengenang Simoncelli. "Marco adalah pebalap besar dan saya punya hubungan yang baik dengan dia. Setiap kali ada acara di sini saya ingin hadir karena seperti bertemu keluarga, dan itu adalah hal yang istimewa," tutup Marquez.


Anda sedang membaca artikel tentang

Peluncuran Monumen Marco Simoncelli

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/09/peluncuran-monumen-marco-simoncelli.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Peluncuran Monumen Marco Simoncelli

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Peluncuran Monumen Marco Simoncelli

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger