Gali Pipa PDAM Ketemu Mortir

Written By Unknown on Selasa, 17 September 2013 | 12.16

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Warga kembali menemukan mortir sisa perang dunia ke dua yang terpendam di dalam tanah. Dua mortir ditemukan di dua kawasan berbeda dalam waktu yang berbeda juga. Namun masih di kawasan Balikpapan Utara.

Kapolres Balikpapan AKBP Sabar Supriyono didampingi Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Suharno mengatakan Penemuan pertama terjadi pekan lalu, di Jl Tiga RT 21, Balikpapan Utara. Saat itu, Kasuprianto, seorang petugas PDAM melakukan penggalian di kawasan tersebut untuk perbaikan pipa PDAM yang bocor.

"Jadi, pas dilakukan penggalian dengan kedalaman sekitar 20 Cm, Kasupriyanto, petugas PDAM, menemukan proyektil sepanjang 15 Cm dengan diameter 20 Cm. Ia langsung melapor pada warga setempat dan diteruskan ke jajaran kepolisian di Polsek Balikpapan Utara. Kemudian kami menghubungi petugas dari Gegana Satbrimob Polda Kaltim untuk evakuasi," kata Suharno, Senin (16/9).

Mortir serupa, lanjut Suharno juga ditemukan di Jl Indrakila RT 33, Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara. "Kejadiannya saat Loso sedang menggali septitank di rumahnya. Kemudian menemukan mortir sisa perang dunia ke dua sepanjang 40 Cm dengan diameter 10 Cm. Mortir tersebut tertanam di samping rumahnya," ungkap Suharno.

Loso pun langsung melaporkan temuannya tersebut ke Ketua RT dan diteruskan pada aparat kepolisian Polsek Balikpapan Utara. "Kami langsung mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan. Evakuasi mortir
dilakukan oleh tim Gegana Satbrimob Polda Kaltim," ujar Suharno.


Anda sedang membaca artikel tentang

Gali Pipa PDAM Ketemu Mortir

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/09/gali-pipa-pdam-ketemu-mortir.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gali Pipa PDAM Ketemu Mortir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gali Pipa PDAM Ketemu Mortir

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger