Ayu Azhari dan Tri Kurnia Juga Akan Bersaksi untuk Fathanah

Written By Unknown on Senin, 16 September 2013 | 12.17

Artis Khadijah Azhari atau Ayu Azhari memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (1/5/2013). Ayu di periksaan terkait dengan kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan tindak pidana pencucian uang dengan tersangka Ahmad Fathanah. | KOMPAS/ALIF ICHWAN

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain model Vitalia Shesya, Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga memanggil artis Khadijah Azhari alias Ayu Azhari dan penyanyi dangdut Tri Kurnia untuk bersaksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi dengan terdakwa, Ahmad Fathanah, Senin (16/9/2013).

"Hari ini ada Vitalia, Ayu, Tri Kurnia, dan ada tiga orang dari pihak toko perhiasan," ujar Jaksa Rini Triningsih di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (16/9/2013).

Mereka akan diminta bersaksi terkait kasus pencucian uang yang menjerat Fathanah. Keempatnya disebut dalam dakwaan Fathanah menerima sejumlah uang maupun harta benda.

Vitalia disebut menerima uang sebesar Rp14 juta yang ditransfer Fathanah sebanyak 2 kali. Dia juga diberikan sejumlah perhiasan seharga puluhan juta. Sementara itu, Ayu Azhari disebut menerima 800 dollar AS dan 1.000 dollar AS pada November 2012.

Kemudian, Tri Kurnia kerap ditransfer uang oleh Fathanah sebesar puluhan juta. Dia juga mendapat perhiasan dari teman dekan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq itu.

Seperti diketahui, Ahmad Fathanah bersama mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq didakwa menerima pemberian hadiah atau janji dari Juard dan Arya (Direktur PT Indoguna Utama) terkait kepengurusan kuota impor daging sapi untuk perusahaan tersebut Rp 1,3 miliar. Keduanya juga didakwa tindak pidana pencucian uang. (Dian Maharani)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ayu Azhari dan Tri Kurnia Juga Akan Bersaksi untuk Fathanah

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/09/ayu-azhari-dan-tri-kurnia-juga-akan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ayu Azhari dan Tri Kurnia Juga Akan Bersaksi untuk Fathanah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ayu Azhari dan Tri Kurnia Juga Akan Bersaksi untuk Fathanah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger