Isran Noor Bantah Mengundurkan Diri dari Konvensi Demokrat

Written By Unknown on Sabtu, 31 Agustus 2013 | 12.17

SANGATTA, tribunkaltim.co.id- Bupati Kutai Timur, Isran Noor, akhirnya batal mengikuti tahap lanjutan konvensi calon presiden dari Partai Demokrat (PD). Ia pun tidak masuk dalam jajaran kandidat yang melewati tahap pra-konvensi yang dilaksanakan 24 hingga 29 Agustus 2013.

Dihubungi Tribunkaltim.co.id, Jumat (30/8/2013), Isran menegaskan bahwa dirinya tidak mengundurkan diri dari konvensi. Namun Isran tidak bersedia mengungkap alasan dibalik tidak masuknya dirinya dalam tahap pra konvensi.

"Saya tidak mengundurkan diri dari bursa peserta konvensi PD. Saya bahkan menyatakan kesiapan saya untuk mengikuti semua proses dan ketentuan yang disyaratkan oleh komite dan PD," katanya via pesan singkat, Jumat (30/8/2013) malam.

Kesiapan itu pun disampakan saat ia dihubungi oleh beberapa anggota komite, seperti Rully Charis, Letjen (Purn) Suadi Marasabessy, juga Amir Syamsuddin (Anggota Dewan Kehormatan PD), dan Syarifudin Hassan (Ketua Harian PD).

"Keempat tokoh tersebut bahkan meminta kepada saya agar ikut konvensi, saya sebagai kader PD yang selama ini sangat setia, taat, patuh, loyal, dan pendukung berat, ya saya jawab dengan "siap" terhadap ajakan mereka itu," katanya.

"Untuk selanjutnya kalau anda ingin tahu alasannya kenapa saya tidak jadi ikut konvensi, tanya kepada komite atau kepada PD. Kalau jawaban saya seperti apa yang saya uraikan tadi," katanya menambahkan.

Ia pun menyarankan agar pers bertanya langsung kepada beberapa tokoh yang disebutkannya. "Saya yakin mereka adalah orang-orang yang jujur memberikan informasi seperti yang saya sampaikan," katanya.

Saat Tribun mengkonfirmasi apakah ia akan menempuh jalur lain sebagai capres diluar konvensi PD, Isran mengatakan belum memikirkannya.

"Kalau pertanyaan itu belum terpikirkan. Tapi dalam kehidupan ini apa saja bisa terjadi kalau kalau Allah memberikan jalan dan kemudahan kepada hambaNya.  Karena itu semua sebagai pertanda kebesaran dan kehendakNya," katanya.

Sebelumnya, 20 Agustus lalu Isran sempat memastikan mengikuti konvensi calon presiden Partai Demokrat. Hal ini setelah ia mendapatkan undangan dari komite konvensi melalui Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsuddin.

Pada sisi lain, ia mengatakan tetap membangun komunikasi dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Wacana dirinya bakal berpasangan dengan Prabowo memang sudah berembus sejak awal 2013.

"Saya terus membangun komunikasi yang intens dengan beliau (Prabowo, red). Itu karena saya memang dekat dan teman dengan beliau. Namun masalah konvensi Demokrat, itu merupakan hal yang berbeda," katanya, Rabu (21/8), di sela acara sertijab Komandan Kodim 0909 Sangatta..

Saat Tribun bertanya, apakah rencana berpasangan dengan Prabowo merupakan "Plan B" ketika "Plan A" di konvensi belum  berhasil, Isran tidak bersedia menjawab. "Saya tidak mau menjawab itu. Tanyakan saja sama beliau," katanya.

Selain memastikan akan mengikuti konvensi calon presiden Partai Demokrat, Isran pun mengisyarakat bulan September mendatang kemungkinan aktifitasnya semakin intens di luar Kutim. Termasuk dalam rangkaian konvensi tersebut.

Saat Tribun bertanya tentang optimismenya mengikuti konvensi, saat itu Isran menyatakan dirinya selalu optimistis. "Kalau saya modelnya tidak pernah pesimis. Saya selalu optimis dalam mengikuti yang harus saya lakukan. Saya selalu optimis. Mungkin juga orang lain seperti saya," katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Isran Noor Bantah Mengundurkan Diri dari Konvensi Demokrat

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/08/isran-noor-bantah-mengundurkan-diri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Isran Noor Bantah Mengundurkan Diri dari Konvensi Demokrat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Isran Noor Bantah Mengundurkan Diri dari Konvensi Demokrat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger