tribunkaltim.co.id - Samsung dan Apple merupakan dua seteru yang bersaing keras di ranah barang elektronik konsumen. Manakah di antara dua pabrikan ini yang produk-produknya lebih dipilih oleh pengguna?
Sebuah laporan dari Strategy Analytics mengungkapkan bahwa brand Samsung ternyata lebih kuat di mata konsumen dibandingkan Apple dalam hal preferensi merek elektronik secara keseluruhan.
Perusahaan asal Korea tersebut, menurut hasil riset Technology Brand Preference Strategy Analytics yang melibatkan 6.180 responden dari Amerika Serikat dan Eropa, duduk di urutan pertama dengan angka preference rating 58,7. Sementara, Apple ada di urutan empat dengan angka 22,4.
Rating preferensi di sini menunjukkan perbandingan jumlah konsumen yang menyatakan bakal memilih sebuah merek tertentu saat akan membeli produk elektronik seperti komputer, ponsel, serta TV, dan jumlah konsumen yang tidak akan memilih merek tersebut.
Brand preference memperlihatkan merek mana yang lebih dipilih oleh konsumen dengan asumsi harga dan ketersediaan yang sama untuk sebuah kategori produk.
Kepala analis Strategy Analytics David Mercer mengatakan bahwa kunci kesuksesan Samsung terletak pada strategi pemasaran perusahaan tersebut. "Perusahaan ini (Samsung) berhasil meningkatkan kekuatannya di setiap segmen demografis di setiap negara," ujar Mercer seperti dikutip oleh Cellular News.
Anda sedang membaca artikel tentang
Samsung Nomor Satu, Apple Nomor Empat
Dengan url
http://beritakaltime.blogspot.com/2013/07/samsung-nomor-satu-apple-nomor-empat.html
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya
Samsung Nomor Satu, Apple Nomor Empat
namun jangan lupa untuk meletakkan link
Samsung Nomor Satu, Apple Nomor Empat
sebagai sumbernya
0 komentar:
Posting Komentar