Menangi Laga Keenam, Heat Paksa Spurs Bermain Tujuh "Game"

Written By Unknown on Rabu, 19 Juni 2013 | 12.16

Tribun Kaltim - Rabu, 19 Juni 2013 12:22 WITA

MIAMI, tribunkaltim.co.id Miami Heat menjamu San Antonio Spurs pada laga keenam final NBA di American Airlines Arena, Selasa (18/6/2013) malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB. Spurs datang dengan keunggulan sementara 3-2.

Spurs turan dengan starter sama seperti game lima, termasuk Manu Ginobili di dalamnya. Chris Bosh dan Tim Duncan yang beradu saat jump ball, membuka angka pertama bagi masing-masing tim.

Saat kuarter pertama berakhir, Heat unggul dua poin, 27-25.

Kuarter dua dibuka dengan tembakan tiga angka Shane Battier untuk Heat, yang langsung dibalas Danny Green dengan tembakan yang sama.

Heat memimpin perolehan poin. Mario Chalmers memastikan sang juara bertahan unggul 40-33, lima menit kuarter ini berjalan. Tapi Spurs mendekat dengan empat poin beruntun dari Duncan.

Duncan bermain luar biasa. Dia berhasil membawa Spurs menyamakan kedudukan menjadi 44-44, dua menit jelang jeda turun minum.

Hanya 25 detik berselang, dunk Duncan memastikan timnya berbalik unggul 46-44. Spurs terus menjauh dan menutup paruh pertama dengan 50-44.

Ginobili jadi pembuka kuarter tiga dengan tembakan tiga angkanya. Heat berusaha mengejar ketinggalan, tapi Spurs bertahan dan unggul 75-65 saat memasuki kuarter empat.

Heat mengawali kuarter empat dengan bagus. LeBron James berhasil menyamakan angka menjadi 82-82. Mereka berhasil membalikkan keadaan dan memimpin perolehan poin hingga dua menit laga tersisa.

Tony Parker membuyarkan kemenangan Heat yang sudah di depan mata. Tembakan tiga angkanya berhasil menyamakan kedudukan 89-89, hanya satu menit 27 detik laga tersisa. Tak sampai di situ, dia berhasil membawa Spurs berbalik unggul dengan jump shot-nya.

Spurs unggul 95-92 saat laga tersisa lima detik.

Tapi Heat tak berhenti. Ray Allen jadi penghancur Spurs, dengan tembakan tiga angkanya. Kedudukan berubah imbang 95-95 dan memaksa digelar babak tambahan.

Kawhi Leonard membuka angka untuk Spurs dan berhasil dibalas Bosh. Skor masih imbang 97-97.

Leonard kembali menyumbang dua poin. Dengan tambahan satu tembakan bebas dari Parker, Spurs menyentuh angka 100.

Allen dan James membawa Heat berbalik memimpin dengan 101-100 saat laga tersisa satu menit 43 detik. Heat menjauh 103-100, berkat dua tembakan bebas Allen.

Hingga waktu pertandingan habis, Heat berhasil mempertahankan keunggulan mereka, sekaligus mengubah kedudukan menjadi tiga sama. Artinya, laga ketujuh yang akan berlangsung Kamis (20/3) malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB, akan jadi penentu siapa juara NBA musim ini.  


Anda sedang membaca artikel tentang

Menangi Laga Keenam, Heat Paksa Spurs Bermain Tujuh "Game"

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/06/menangi-laga-keenam-heat-paksa-spurs.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menangi Laga Keenam, Heat Paksa Spurs Bermain Tujuh "Game"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menangi Laga Keenam, Heat Paksa Spurs Bermain Tujuh "Game"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger