Petani Kukar Rayakan Panen Perdana

Written By Unknown on Rabu, 01 Mei 2013 | 12.16

Tribun Kaltim - Selasa, 30 April 2013 23:16 WITA

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Kumpulan petani ditiga Kecamatan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), yakni Kecamatan Anggana, Muara Jawa, dan Samboja, merayakan panen perdana, pada Jumat (26/4). Acara ini pun mendapatkan dukungan penuh dari Total E&P Indonesie selaku pembina dari para petani.

Bertindak sebagai tuan rumah untuk merayakan panen perdana kali itu adalah Kecamatan Muara Jawa tepatnya di Kelurahan Dondang, penunjukan ini dikarenakan di daerah tersebut adalah lokasi potensial dalam mengembangkan pertanian dan perkebunan.

Ada dua tanaman yang dipanen pada kali itu, untuk dijadikan mewakili panen tanaman lainnya, yakni buah pepaya dan semangka. Bersamaan dengan itu seluruh petani yang hadir juga disuguhi semua panganan yang berasal dari hasil panen perkebunan dan pertanian di daerah tersebut.

Lurah Dondang, Tibyan mengatakan, panen yang dilaksanakan ini adalah hasil dari kerja keras para petani yang berada di tiga Kecamatan, hanya saja Kelurahan Dondang terpilih untuk menyelenggarakan panen perdana ini.

"Untuk panen perdana ini dilaksanakan sebagai hasil dari pelatihan terakhir yang dilaksanakan oleh Total E&P Indonesie pada akhir 2011 lalu. Banyak dari warga di Kelurahan kami ini yang telah diberikan pelatihan. Bahkan, pelatihan dilaksnakan sampai keluar daerah Kaltim," ungkapnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Petani Kukar Rayakan Panen Perdana

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/05/petani-kukar-rayakan-panen-perdana.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Petani Kukar Rayakan Panen Perdana

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Petani Kukar Rayakan Panen Perdana

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger