Kantor Kelurahan Tanah Grogot Ludes Terbakar

Written By Unknown on Senin, 08 April 2013 | 12.16

Tribun Kaltim - Senin, 8 April 2013 13:02 WITA


TANA PASER, tribunkaltim@yahoo.co.id
– Berkas dan data penting yang susah payah dihimpun oleh jajaran kelurahan Tanah Grogot, Senin (8/4/2013), sekitar pukul 03.00, ludes seketika diamuk si jago merah. Musibah kebakaran yang menimpa Kantor Kelurahan Tanah Grogot ini sontak membuat Ibnu Mansyah, mantan Lurah Tanah Grogot, terpukul.

Bagaimana tidak! Musibah kebakaran itu berlangsung cepat, unit pemadam kebakaran pun tidak berhasil menyelamatkan data-data dan sejumlah komputer yang memuat data penduduk dari seluruh Rukun Tetangga (RT) yang ada di kelurahan tersebut. Kerja keras bertahun-tahun pun lenyap seketika.

"Setidaknya 12 unit komputer yang berisi data penting hangus terbakar, dan mau tidak mau harus bekerja keras untuk menghimpun kembali data-data yang telah dihimpun selama 6 tahun," kata Ibnu Mansyah dengan nada prihatin.

Bagi Ibnu Mansyah, musibah kebakaran ini merupakan ending menyedihkan selama ia memimpin Kelurahan Tanah Grogot selama enam tahun. Pada tanggal 2 April 2013 atau lima hari setelah ia dilantik sebagai Sekretaris Camat Muara Komam, tapi baru melangkah ke tugas baru, tugas yang lama ditutup dengan peristiwa menyedihkan.
 

"Sedih sekali, data enam tahun yang kami kerjakan bersama hilang seketika," ucapnya.

Meski demikian, Plt Lurah Tanah Grogot Abdul Kadir menambahkan, bahwa pelayanan kepada masyarakat tetap dilaksanakan, namun ia masih minta petunjuk gedung sementara yang akan digunakan untuk memberikan layanan pada masyarakat.

Sementara itu, Bupati Paser HM Ridwan Suwidi memastikan pelayanan kepada masyarakat tidak boleh berhenti. Dalam waktu dekat, Kelurahan Tanah Grogot akan mendapatkan tempat dalam memberikan pelayanan.

"Pelayanan kepada warga tidak boleh terhenti, untuk sementara kita akan pergunakan salah satu ruangan yang ada di gedung KNPI Paser untuk melakukan pelayanan. Sementara kita mencarikan tempat yang layak," kata Ridwan menegaskan.

Berdasarkan pantauan tribunkaltim.co.id, hingga pukul 08.00 petugas pemadam kebakaran masih terus berupaya memadamkan sejumlah titik yang diyakini berpotensi menimbukan bahaya api.  Mengingat tidak sedikit bahan-bahan mudah terbakar seperti kertas terdapat di kantor Lurah Tanah Grogot.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kantor Kelurahan Tanah Grogot Ludes Terbakar

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/04/kantor-kelurahan-tanah-grogot-ludes.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kantor Kelurahan Tanah Grogot Ludes Terbakar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kantor Kelurahan Tanah Grogot Ludes Terbakar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger