Ingin Lebih Produktif? Atur Pencahayaan

Written By Unknown on Sabtu, 27 April 2013 | 12.16

Tribun Kaltim - Sabtu, 27 April 2013 13:22 WITA

SURABAYA, tribunkaltim.co.id- Memilih pencahayaan tepat, baik itu di kantor maupun di rumah, ternyata mampu memberikan efek positif kepada orang yang berada di dalamnya. Pendek kata, pencahayaan yang tepat mampu meningkatkan produktivitas seseorang.

Dalam salah satu situs resminya, www.usa.lighting.philips.com. Philips menjelaskan hasil penelitiannya bahwa pencahayaan yang lebih baik dapat memacu kinerja seseorang menjadi lebih produktif. Dengan menaikkan level pencahayaan dari 300 lux ke 2000 lux berpengaruh terhadap produktivitas sebanyak 8%. Tak sebatas itu, kualitas pekerjaan juga ikut terdongkrak sebanyak 16%, dan mengurangi hasil yang tidak layak uji sebesar 29%. Kecelakaan kerja pun berkurang hingga 52%. Laporan tersebut juga menyebutkan, kesehatan secara umum dan kenyamanan juga bertambah. Semua hal ini dapat memberikan perubahan baik, tidak hanya bagi  perseorangan, namun juga sebuah perusahaan.

Seperti yang diakui Dewi Lestari, penulis novel Filosofi Kopi, pencahayaan yang tepat membuatnya mampu memproduksi novel lebih maksimal. Ia senang bekerja di tempat terbuka dan terang. Karenanya ruang makan dijadikannya sebagai "spot" kesukaannya.

Dewi dan suaminya, Reza Gunawan, baru saja merampungkan rumah baru mereka di Bandung. Mereka menggunakan pencahayaan berteknologi LED untuk semua lampu di 160 titik. Sejak awal, pasangan ini ingin membuat rumah sehat, hemat energi, dan ramah lingkungan. Mereka sadar, pencahayaan merupakan salah satu unsur terpenting. Maka dari itu, selain menggandeng Ridwan Kamil, arsitek yang mumpuni di bidang penataan ruang bersirkulasi baik dan meminimalisasi penggunaan lampu di siang hari, mereka juga menggunakan pencahayaan berteknologi LED yang tidak hanya lebih hemat dalam biaya operasional, namun lebih aman bagi seluruh anggota keluarga.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ingin Lebih Produktif? Atur Pencahayaan

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/04/ingin-lebih-produktif-atur-pencahayaan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ingin Lebih Produktif? Atur Pencahayaan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ingin Lebih Produktif? Atur Pencahayaan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger