Alonso Pasang Target Naik Podium

Written By Unknown on Minggu, 14 April 2013 | 12.16

Tribun Kaltim - Minggu, 14 April 2013 10:54 WITA

SHANGHAI, tribunkaltim.co.id   - Fernando Alonso merasa yakin Ferrari bisa meraih hasil bagus di GP China, Minggu (14/4/2013), meskipun gagal menjadi yang terbaik saat kualifikasi, Sabtu (13/4).


Ferrari tampil sangat impresif selama dua latihan bebas terakhir. Setelah Felipe Massa berada di posisi teratas pada latihan bebas kedua, giliran Alonso yang menguasai latihan bebas terakhir pada Sabtu pagi.

Tak heran jika "Scuderia" sangat difavoritkan untuk meraih pole position. Sayang, hal itu tak menjadi kenyataan karena Alonso hanya mampu berada di posisi ketiga, di belakang pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, yang meraih pole, serta pebalap Lotus, Kimi Raikkonen.

Meskipun demikian, Alonso tetap optimistis menghadapi seri ketiga di Sirkuit Shanghai ini. Start dari barisan kedua tak membuat juara dunia 2005 dan 2006 tersebut pesimistis dengan peluangnya.

"Saya sangat senang; akhir pekan ini sangat bagus bagi kami. Mobil terasa kompetitif dari hari Jumat, pagi ini kami membuat beberapa perubahan dan mobil meresponnya dengan baik," ujar pebalap asal Spanyol ini.

"Saya pikir kami memiliki pengaturan yang bagus untuk lomba - yang mana selalu lebih penting dibandingkan dengan kualifikasi."

Musim lalu, Ferrari memperlihatkan kecepatan lomba mereka lebih baik dibandingkan dengan kualifikasi. Dengan mobil F138 saat ini, Alonso menilai Ferrari semakin membaik.

"Saya pikir kecepatan lomba secara normal lebih baik sehingga saya tak melihat beberapa perubahan di sini dibandingkan dengan lomba lainnya," ujar mantan pebalap McLaren tersebut.

"Saya berharap saat balapan bisa mendapatkan posisi yang bagus untuk bertarung memperebutkan podium dan semoga meraih kemenangan. Saya pikir terutama dengan Kimi, kami akan mendapatkan lawan yang tangguh karena secara normal Lotus dan dia merupakan salah satu yang terbaik dalam hal ban. Untuk balapan, kami tahu ban akan menjadi faktor utama."

Alonso pun mengakui, meskipun pebalap tangguh seperti Sebastian Vettel (Red Bull Racing) dan Jenson Button (McLaren) start dari posisi belakang (8 dan 9), tetapi mereka tak boleh lengah. Menurutnya, Ferrari memerlukan strategi yang fleksibel dan cerdas, sehingga bisa meraih kesempatan terbaik.


Anda sedang membaca artikel tentang

Alonso Pasang Target Naik Podium

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/04/alonso-pasang-target-naik-podium.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Alonso Pasang Target Naik Podium

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Alonso Pasang Target Naik Podium

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger