Kronologi Kebakaran Versi Setneg

Written By Unknown on Jumat, 22 Maret 2013 | 12.16

Tribun Kaltim - Jumat, 22 Maret 2013 13:09 WITA

JAKARTA,  tribunkaltim.co.id — Kebakaran di lantai III Gedung Sekretariat Negara, Kamis (21/3/2013) sore, awalnya diketahui setelah ada asap yang masuk ke lantai II sekitar pukul 16.50 WIB. Setelah itu, Unit Keamanan Dalam (UKD) Setneg mengecek ke lantai III. Hal itu diungkapkan Sekretaris Menteri Sekretaris Negara Lambok V Nahattands saat jumpa pers di Gedung I Setneg, Jumat (22/3/2013) pagi.

"Tak ada aktivitas di lantai III. Terasa ada asap ke bawah. Begitu ada bau asap, dari UKD lari ke atas. Pintunya didobrak, asap sudah banyak," katanya.  

Lambok mengatakan, ketika kebakaran terjadi, para pegawai Setneg sudah pulang. Pihak UKD yang ada, kata dia, mengupayakan memadamkan api dengan peralatan pemadam yang ada di sekitar ruangan lantai III.

"Tapi karena api sudah besar, alat seperti itu tidak mampu memadamkan. Kalau ada (media) yang memberitakan peralatan tidak berfungsi, justru berfungsi. Karena api sudah besar, peralatan mobile sudah tidak mampu (memadamkan)," kata Lambok.

Ia menambahkan, tak lama setelah terbakar, satu mobil pemadam kebakaran milik Setneg langsung ke lokasi. Belasan mobil pemadam kemudian datang setelah pihak Setneg meminta bantuan Pemprov DKI Jakarta. Sekitar satu jam kemudian api baru bisa dipadamkan.

Ketika ditegaskan kembali apakah alarm di dalam gedung berfungsi lantaran kebakaran diketahui setelah ada asap, Lambok menjawab, "Berfungsi. Jam itu karyawan sudah pulang. Akan kita lihat nanti itu."


Seperti diberitakan, tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Semua dokumen negara yang disimpan di gedung tersebut tidak ada yang terbakar dan telah diamankan. Pihak Setneg menduga kebakaran akibat korsleting di lantai III. Meski demikian, penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tetap berjalan.

Anda sedang membaca artikel tentang

Kronologi Kebakaran Versi Setneg

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/03/kronologi-kebakaran-versi-setneg.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kronologi Kebakaran Versi Setneg

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kronologi Kebakaran Versi Setneg

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger