DKI Siap Gelar UN SMA dan SMK

Written By Unknown on Kamis, 21 Maret 2013 | 12.16

Tribun Kaltim - Kamis, 21 Maret 2013 10:58 WITA

JAKARTA, tribunkaltim.co.id - Dinas Pendidikan DKI Jakarta siap menggelar Ujian Nasional bagi siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA) dan tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Siswa SMA dan SMK DKI yang akan mengikuti UN sebanyak 127 ribu peserta didik yang berasal dari 1.079 sekolah yang tersebar di lima wilayah Ibu Kota, yaitu 499 SMA dan 580 SMK.

"Siap. Total sekitar 127 ribu siswa SMA dan SMK. Tepatnya, saya masih belum tahu, tapi kira-kira antara 65 ribu siswa SMK dan 62 ribu siswa SMA," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Taufik Yudi Mulyanto mengatakan di Balaikota Jakarta, Kamis (21/3/2013).

Saat ini, kata Taufik, siswa SMA/MA dan SMK sedang mengikuti pendalaman materi atau pelajaran tambahan, khususnya untuk pelajaran yang akan diujikan di dalam UN, karena mereka telah usai melaksanakan Ujian Sekolah. Pendalaman materi itu berbasis kepada analisa, telaahan, kajian hasil sekolah pada mata pelajaran yang diujikan di tingkat nasional dan try out yang dilakukan.

Lebih lanjut, Taufik akan meminta kajian kepada pihak sekolah terhadap hasil try out peserta didik pada Jumat (22/3/2013) mendatang, sehingga Dinas Pendidikan DKI akan mendapatkan prospek terhadap keberlangsungan UN.

"Tentu dengan waktu yang tersedia sekitar 20 hari ini, agar dioptimalkan untuk tetap bisa memberikan pendampingan dan bimbingan pada materi-materi yang sifatnya secara umum sudah dikuasai. Dalam waktu singkat ini, materi-materi yang merupakan kelemahan peserta didik, itu yang perlu didalami dalam pendalaman materi," kata Taufik.

Taufik juga memberi target tingkat kelulusan pada UN kali ini bisa lebih tinggi dibandingkan tahun lalu, yakni mencapai 100 persen. Pada tahun lalu tingkat kelulusan untuk SMA/MA mencapai 99,65 persen atau sebanyak 54.276 siswa dinyatakan lulus dari jumlah peserta sebanyak 54.466 siswa. Sedangkan tingkat kelulusan SMK mencapai 99,92 persen atau sebanyak 64.936 siswa dinyatakan lulus dari jumlah peserta sebanyak 64.986 siswa.

Untuk diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akhirnya merilis secara resmi jadwal Ujian Nasional (UN) 2013 melalui laman resmi Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemdikbud. Berdasarkan Prosedur Operasi Standar (POS) UN, UN untuk tingkat SMA/MA akan diselenggarakan pada tanggal 15-18 April. Sementara untuk tingkat SMK dan SMALB, UN akan digelar pada tanggal 15-17 April.

Bagi siswa yang sakit atau berhalangan hadir dapat mengikuti UN susulan yang diselenggarakan pada tanggal 22-25 April. Untuk pengumuman kelulusan sendiri, tingkat SMA/SMALB/SMK/MA akan diumumkan pada tanggal 25 Mei. Kemudian tingkat SMP/SMPLB/MTs diumumkan pada tanggal 1 Juni dan tingkat SD/SDLB/MI pengumuman hasil UN 2013 dilakukan pada tanggal 8 Juni.


Anda sedang membaca artikel tentang

DKI Siap Gelar UN SMA dan SMK

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/03/dki-siap-gelar-un-sma-dan-smk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

DKI Siap Gelar UN SMA dan SMK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

DKI Siap Gelar UN SMA dan SMK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger