Awas, Penipuan Berkedok Paket Perjalanan

Written By Unknown on Jumat, 22 Maret 2013 | 12.16

Tribun Kaltim - Jumat, 22 Maret 2013 13:03 WITA

BATAM,  tribunkaltim.co.id - Masyarakat diimbau mewaspadi penipuan dengan modus penawaran paket perjalanan. Para pelaku biasanya menjerat korban dengan mengirim tawaran lewat layanan pesan singkat ke telepon seluler.

Kepala Dinas Pariwisata Batam, Yusfa Hendri mengatakan, sudah ada laporan korban penipuan dengan modus itu di luar Batam, Kepulauan Riau. Para korban awalnya menerima tawaran tiket pesawat atau paket perjalanan melalui layanan pesan singkat atau SMS. "Pelaku menawarkan harga diskon," ujarnya, Jumat (22/3/2013) di Batam.

Korban yang terbujuk akhirnya menghubungi pelaku. Selanjutnya, pelaku menunjukkan kode pemesan palsu. "Bisa juga tanda bukti pesan ke maskapai. Namun, pesanan dibatalkan setelah pelaku menerima uang dari korban," ujarnya.


Karena itu, Yusfa menganjurkan transaksi lewat SMS atau internet hanya dilakukan dengan agen dikenal atau dipercaya. "Salah satu kriteria agen bisa dipercaya, sudah bergabung dengan ASITA (Asociation of Indonesian Travel Agency). Bisa juga kriteria lain yang menurut konsumen dapat dipakai menentukan agen bisa dipercaya atau tidak," ujarnya.

Anda sedang membaca artikel tentang

Awas, Penipuan Berkedok Paket Perjalanan

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/03/awas-penipuan-berkedok-paket-perjalanan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Awas, Penipuan Berkedok Paket Perjalanan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Awas, Penipuan Berkedok Paket Perjalanan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger