PPP Rayu PKNU untuk Gabung

Written By Unknown on Minggu, 10 Februari 2013 | 12.16

Tribun Kaltim - Minggu, 10 Februari 2013 10:07 WITA

SURABAYA, tribunkaltim.co.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberi tawaran kepada Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) untuk berkoalisi menjadi bagian kekuatan PPP menjelang Pemilu 2014. Tawaran koalisi yang diberikan bukan tawaran koalisi formal, melainkan tawaran koalisi alamiah.

Ketua DPP PPP, Surya Dharma Ali, mendatangi Ketua DPP PKNU, Choirul Anam, di kantor DPW PKNU Jatim di Surabaya, Sabtu (9/2/2013). Keduanya didampingi sejumlah pengurus terlibat pertemuan tertutup selama lebih dari satu jam.

Surya usai pertemuan mengaku, sangat berharap PKNU bergabung secara alami dengan PPP menjelang Pemilu 2014 nanti. ''Kami pilih PKNU karena secara kultur dan ideologi, PKNU tidak jauh berbeda dengan PPP,'' kata Menteri Agama ini.

Bentuk koalisi yang ditawarkan PPP kata Surya bukanlah koalisi formal, melainkan koalisi alami. ''Koalisi alami secara prinsip lebih aman daripada koalisi formal yang berpotensi konflik,'' jelasnya.

Koalisi alamiah yang dimaksud adalah koalisi yang secara alami terjadi akibat kesamaan kultur dan idiologi yang diusung PPP dan PKNU. ''Kami sama-sama partai yang berazaskan Islam dengan berpijak kepada faham Ahlussunnah Waljamaah,'' jelasnya.

Sementara itu Choirul menegaskan masih akan membahas tawaran itu secara internal, dan secepatnya akan memberikan kepastian. ''Karena selain PPP, juga banyak partai yang sudah berkomunikasi dengan PKNU, termasuk Partai Gerindra,'' katanya.

PKNU adalah salah satu dari 17 parpol yang dinyatakan tidak lolos seleksi sebagai partai peserta Pemilu 2014. Komisi Pemilihan Umum hanya meloloskan 10 partai yakni, Nasdem, Golkar, Demokrat, PPP, PKB, PDIP, PKS, Gerindra, Hanura, dan PAN.


Anda sedang membaca artikel tentang

PPP Rayu PKNU untuk Gabung

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/02/ppp-rayu-pknu-untuk-gabung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PPP Rayu PKNU untuk Gabung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PPP Rayu PKNU untuk Gabung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger