Bukan Rp 1 T, Arsenal Butuh Rp 3 T

Written By Unknown on Minggu, 24 Februari 2013 | 12.16

Tribun Kaltim - Minggu, 24 Februari 2013 09:36 WITA

LONDON, tribunkaltim.co.id  - Legenda Arsenal, Ian Wright, menyatakan, Manajer Arsene Wenger butuh 200 juta pounds (Rp 3 triliun) untuk dibelanjakan pada musim panas mendatang. Itu kalau The Gunners masih berambisi menetap di posisi 4 besar Premier League.

Beberapa pekan lalu, manajemen Arsenal membekali Wenger dengan dana 70 juta pounds (sekitar Rp 1,05 triliun) untuk membeli sejumlah pemain bidikan pada bursa transfer awal musim depan.

"Dana 70 juta pounds tak cukup! Jika masih ingin berada di lingkar 4 besar, Arsenal harus membelanjakan kurang lebih 200 juta pounds untuk bersaing (dengan klub lain) dan menarik perhatian pemain yang diinginkannya," sebut Wright dalam sebuah acaranya sendiri, Absolute Radio Rock N Roll Football Show, Sabtu (23/2/2013).

Komentar Wight keluar setelah Santi Cazorla memastikan kemenangan 2-1 Arsenal atas Aston Villa pada menit-menit akhir, Sabtu kemarin. Poin penuh itu membuat krisis kemenangan raksasa London utara berakhir, setelah diempas Blackburn Rovers dan Bayern Muenchen.

"Kehilangan Robin van Persie adalah pukulan telak (Arsenal) dan kenyataan mereka tak pernah mencari penggantinya membuat striker berkualitas top hanya melirik sebelah mata," sambung Wright lagi.

Untuk itu, Wright menilai kubu Emirates itu membidik para pemain baru berbanderol tinggi.

"Arsenal tak bisa lagi berada di pasar pemain 15 juta pounds, mereka butuh pemain kelas dunia di atas 30 juta pounds agar dapat bersaing dengan klub lainnya," tegas Wright.

"Pemain hengkang dari klub, biasa terjadi di sepak bola. Thierry (Henry) pergi, (Samir) Nasri pergi, Robin pergi, tetapi Wenger harus memoles kembali skuadnya dengan tepat dan itu tak bisa dilakukannya dalam sekejap. Dana 70 juta pounds jelas tak bakal cukup."


Anda sedang membaca artikel tentang

Bukan Rp 1 T, Arsenal Butuh Rp 3 T

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/02/bukan-rp-1-t-arsenal-butuh-rp-3-t.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bukan Rp 1 T, Arsenal Butuh Rp 3 T

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bukan Rp 1 T, Arsenal Butuh Rp 3 T

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger