Menangkap Peluang Penjualan Jet Pribadi

Written By Unknown on Sabtu, 12 Januari 2013 | 12.16

Tribun Kaltim - Sabtu, 12 Januari 2013 12:37 WITA

JAKARTA, tribunkaltim.co.id - Indonesia merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang masuk radar penjualan pesawat jet pribadi. Pertumbuhan ekonomi yang didorong oleh booming sektor pertambangan dan perkebunan dalam beberapa tahun terakhir, membuat pasar jet pribadi di negara ini sangat menggiurkan.

Jackie Wu, Presiden Jetsolution International Services Ltd, mengatakan, Asia Tenggara memainkan peran sangat penting dalam mendukung penjualan pesawat jet pribadi. "Kekayaan bergerak ke Asia dan banyak potensi khususnya di Indonesia," katanya, seperti dikutip Bloomberg, Jumat (11/1).

Pertumbuhan orang superkaya baru di Asia membuat porsi kepemilikan pesawat jet di kawasan ini bakal mencapai 20% pada 2017. Porsi itu naik empat kali lipat dari tahun 2011 yang masih 5%. Bombardier Inc mencatat, ada 15.200 unit jet pribadi yang tersebar di seluruh dunia.

Jika China lebih memilih jet baru yang lebih cepat buatan Gulfstream dan Bombardier, pelanggan Asia Tenggara tertarik pada pesawat yang efisien seperti Cessna, Embraer dan Hawker Beechcraft Inc. "Ketika orang jadi kaya, mereka cenderung membeli yang diinginkan," kata KK Yong, Wakil Presiden Jetsolution.
Potensi ini juga ditangkap oleh sejumlah perusahaan nasional dengan memasuki bisnis pesawat jet pribadi. Contohnya adalah PT Angkasa Pura (AP) I dan PT Lion Mentari Airlines.

AP I berencana membangun dua terminal khusus atau General Aviation Terminal (GA) di Bandara Ngurah Rai, Bali dan Bandara Sepinggan, Balikpapan. Dua terminal itu akan melayani jet pribadi. Bekerja sama dengan Execujet Aviation Group (EAG), AP I berencana membangun dua terminal khusus tersebut pada tahun ini.

Sedangkan Lion Air mulai mengoperasikan layanan penyewaan jet pribadi bernama Bizjet, sejak Juni 2012. "Kalau pertumbuhan ekonomi tetap di atas 6% maka peluang bisnis jet pribadi tahun ini cukup baik," kata Edward Sirait, Direktur Umum Lion Air.

Ia menambahkan, Lion Air berencana mengoperasikan hanggar jet pribadi di Batam pada pertengahan 2013. Melihat potensi pasar yang cukup cerah, mereka juga akan menambah dua armada Hawker 900 XP untuk melengkapi dua  armada yang  sudah ada.


Anda sedang membaca artikel tentang

Menangkap Peluang Penjualan Jet Pribadi

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/01/menangkap-peluang-penjualan-jet-pribadi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menangkap Peluang Penjualan Jet Pribadi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menangkap Peluang Penjualan Jet Pribadi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger