Bupati Nunukan Ikut Periksa Urine

Written By Unknown on Rabu, 16 Januari 2013 | 12.16

Tribun Kaltim - Rabu, 16 Januari 2013 13:02 WITA

NUNUKAN,tribunkaltim.co.id- Bupati Nunukan Basri, Rabu (16/1/2013) ikut memeriksakan urinenya. Pengambilan sampel urine dilakukan  Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Nunukan di Lantai V, Kantor Bupati Nunukan.

Selain Bupati, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Nunukan Tommy Harun juga ikut pemeriksaan urine. Selanjutnya para kepala dinas, hingga pejabat eselon II ikut diambil sampel urine masing-masing.

Pengambilan sampel yang berlangsung di Lantai V Kantor Bupati Nunukan ini hanya dilakukan untuk pejabat pria.

Kepada wartawan Tommy mengatakan, pemeriksaan urine ini merupakan salah satu program pemerintah pusat untuk menekan perkembangan pengguna narkoba.

"Selama ini banyak yang mengira-ngira (pejabat menggunakan narkoba). Ini kita buktikan, apakah ada atau tidak ada? Kita harapakan semua, kita cek semuanya," ujarnya.

Tommy mengatakan, program nasional pemberantasan narkoba harus didukung aparatur pemerintah. Salah satu caranya dengan melakukan pemeriksaan urine.

"Ini semua pejabat struktural, hampir hadir semua. Yang tidak hadir kita datangi ke tempat masign-masing. Untuk Satpol PP dan Pemadam nanti sampai staf kita datangi," katanya.

Ia menegaskan, tak boleh ada pejabat yang menolak diperiksa urinnya. Sebab pemeriksaan urin ini merupakan perintah langsung dari Bupati Nunukan.
Selain para pejabat, pemeriksaan urin seperti ini juga akan menyentuh seluruh pegawai negeri sipil (PNS) dan honorer dilingkungan Pemkab Nunukan.
Soal sanksi yang akan diberikan kepada mereka yang kedapatan menggunakan narkoba, Tommy tak mau berspekulasi.
"Sanksinya pasti ada. Kita pelajari aturannya," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bupati Nunukan Ikut Periksa Urine

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/01/bupati-nunukan-ikut-periksa-urine.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bupati Nunukan Ikut Periksa Urine

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bupati Nunukan Ikut Periksa Urine

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger