Angkasa Pura II Segera Perluas Bandara Supadio

Written By Unknown on Kamis, 03 Januari 2013 | 12.16

Tribun Kaltim - Kamis, 3 Januari 2013 11:49 WITA

JAKARTA, tribunkaltim.co.id - Memasuki tahun 2013 ini, PT Angkasa Pura II (AP II) mulai mengembangkan sarana dan prasarana bandara kelolaannya. Salah satunya adalah Bandara Supadio di Pontianak, Kalimantan Barat.

Perusahaan plat merah ini berencana mengembangkan landasan pacu atau runway dari  bandara tersebut. "Kami akan menambah panjang runway dari 2.250 meter menjadi 2.500 meter," kata Trisno Heryadi, Sekretaris Korporat PT Angkasa Pura II kemarin Rabu (2/1).

Menurut Trisno, proyek tersebut bersifat multi years, artinya dikerjakan lebih dari satu tahun anggaran.

Tahun lalu, AP II sudah menuntaskan proses tender pekerjaan overlay atau penebalan landasan Supadio. PT Waskita Karya, selaku pemenang tender tersebut akan memulai pekerjaan di awal Januari ini. Proyek ini ditargetkan kelar enam bulan.

Trisno menyebut, langkah penebalan landasan pacu tersebut diperlukan untuk memperpanjang umur landasan pacu Supadio hingga tiga sampai empat tahun ke depan.

Langkah perpanjangan landasan ini   tidak hanya dilakukan untuk awal tahun ini saja, tapi juga pernah Angkasa Pura II lakoni di tahun 2010-2011.  Dalam kurun waktu tersebut AP II sudah melebarkan landasan pacu Supadio dari 30 meter menjadi 45 meter.


Untuk proyek perluasan Supadio, AP II sudah menganggarkan dana sebesar Rp 1 triliun. Dana ini termasuk dalam proyek pengembangan sarana dan prasarana bandara kelolaan Angkasa Pura II yang totalnya berjumlah Rp 9 triliun.

Anda sedang membaca artikel tentang

Angkasa Pura II Segera Perluas Bandara Supadio

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2013/01/angkasa-pura-ii-segera-perluas-bandara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Angkasa Pura II Segera Perluas Bandara Supadio

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Angkasa Pura II Segera Perluas Bandara Supadio

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger