Ditembak Terduga Teroris, Nyawa Briptu Eko Tak Tertolong

Written By Unknown on Minggu, 23 Desember 2012 | 12.16

Tribun Kaltim - Minggu, 23 Desember 2012 11:08 WITA

JAKARTA, tribunkaltim.co.id - Anggota Brimob Briptu Eko Wijaya telah menghembuskan nafas terakhir, Sabtu (22/12/2012) sekitar pukul 23.15. Nyawanya tak tertolong sejak dirawat di Rumah Sakit Undata Palu pada Kamis (20/12/2012).

"Berita duka, Briptu Eko Wijaya, anggota brimob yang dirawat di RS Undata Palu jam 23.15.telah meninggal Dunia," tulis Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar melalui pesan singkat Minggu (23/12/2012) dini hari.

Briptu Eko adalah salah satu korban dalam baku tembak dengan kelompok yang diduga teroris di Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (20/12/2012). Eko mengalami luka tembak di bagian perut dan tangan kirinya.

Saat itu puluhan anggota Brimob Polda Sulawesi Tengah dan Palu tengah melakukan patroli di kawasan Tambarana, Kalora, Poso. Tiba-tiba mereka diserang kelompok bersenjata dari arah perbukitan.

Baku tembak terjadi pukul 10.00 sampai 13.00. Tiga polisi tewas seketika saat itu yakni, Brigadir Anumerta I Wayan akibat luka tembak di bagian dada sebelah kanan, Brigadir Anumerta Winarto luka tembak bagian dada, dan Brigadir Anumerta Ruslan di bagian kepala.

Dengan meninggalnya Eko, maka anggota kepolisian yang masih dirawat di rumah sakit yaitu, Briptu Siswandi yang tertembak di bagian leher. Sementara, Briptu Lungguh mengalami luka ringan.

Eko merupakan warga asli Semarang, Jawa Tengah. Ia hanya sedang bertugas di Poso. Pemakaman jenazah Eko masih dirundingkan dengan pihak keluarga, apakah akan dibawa ke Semarang.

"Rencana pemakaman jenazah masih dikoordinasikan dengan pihak keluarga. Almarhum asli Semarang," kata Boy.


Di samping itu, 2 pelaku penyerangan polisi di Poso telah ditangkap, sisanya diduga melarikan diri ke daerah perbukitan. Satu pelaku ditangkap seusai baku tembak terjadi, lainnya yakni inisial M ditangkap Jumat (21/12/2012).

Anda sedang membaca artikel tentang

Ditembak Terduga Teroris, Nyawa Briptu Eko Tak Tertolong

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2012/12/ditembak-terduga-teroris-nyawa-briptu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ditembak Terduga Teroris, Nyawa Briptu Eko Tak Tertolong

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ditembak Terduga Teroris, Nyawa Briptu Eko Tak Tertolong

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger