Vettel Khawatir Bila Terjadi Hujan

Written By Unknown on Jumat, 23 November 2012 | 12.16

Tribun Kaltim - Jumat, 23 November 2012 12:39 WITA

INTERLAGOS, tribunkaltim.co.id - Sebastian Vettel yang punya peluang cukup besar menggondol juara dunia ketiga kali berturut-turut, ternyata sudah diliputi rasa khawatir. Dikatakan oleh pebalap asal Jerman itu, "Ancaman hujan saat balapn, Minggu (25/11) membuat dirinya tidak bisa konsentrasi untuk memenangkan kejuaraan dunia."

Meski Vettel unggul 13 angka, mobil lebih kencang di trek kering, banyak pengamat mengatakan bahwa kondisi akan berbalik jika terjadi hujan. Alonso akan menang di lintasan basah, dan ini sudah dibuktikannya di Malaysia (juara), Silverstone (Inggris) serta Hockenheim (Jerman) merebut posisi start terdepan dalam kondisi basah.

Ramalan cuaca di Brasil menyebutkan, saat berlangsung balapan kemungkinan diiringi hujan. "Tak ada untungnya mengkhawatirkan prediksi cuaca. Untuk persiapan bersifat umum sudah kami lakukan. Cuaca serba tidak diduga di Sao Paolo, itu seperti Anda pergi ke Spa (Belgia), segala sesuatu bisa terjadi dengan cepat," ungkap Vettel.

Kekhawatiran Vettel dengan hujan itu sampai-sampai ia mencari informasi tak hanya di dalam lintasan. Dirinya sempat berbicara dengan beberapa penduduk setempat dan dikatakan hujan lebat turun dua hari lalu. "Mungkin Sabtu dan Minggu akan hujan di jalan, tapi Anda tidak tahu berapa banyaknya dan kapan," tegasnya.

Saking takut dengan hujan, Vettel pun bertanya kepada Pirelli pemasuk ban. Apakah semua kontainer di sini dipenuhi ban hujan. Kalau , ya, dirinya tidak berpikir harus peduli dengan ban.

Mengenai kondisi mobil, ia yakin RB8 bisa mempertahankan posisi teratas berdasarkan kinerja sebelumnya di Interlagos. "Sirkuit tampak sesuai dengan mobil kami di tahun-tahun sebelumnya," tutup Vettel.


Anda sedang membaca artikel tentang

Vettel Khawatir Bila Terjadi Hujan

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2012/11/vettel-khawatir-bila-terjadi-hujan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Vettel Khawatir Bila Terjadi Hujan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Vettel Khawatir Bila Terjadi Hujan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger