Telkom Balikpapan Tebar 3.000 Kantong Daging Kurban

Written By Unknown on Minggu, 28 Oktober 2012 | 12.16

Tribun Kaltim - Minggu, 28 Oktober 2012 11:57 WITA

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Ikut serta berbagi kebahagiaan dengan membagikan daging hewan kurban kepada para mustahik atau penerima kurban, Telkom menggelar Tebar Daging Kurban Bagi Sesama, yang dibagikan ke panti asuhan, pondok pesantren, yayasan, sekolah, lembaga dakwah, masjid dan masyarakat sekitar yang kurang mampu.

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan selama satu hari setelah dilaksanakan sholat Ied pada Sabtu (27/10), di lapangan samping Gedung Tenis SLI 007 Telkom Kalimantan.

Pada Hari Idul Adha 1433 H tahun ini Keluarga Besar Telkom Kalimantan bekerjasama dengan Masjid Al-Maa'arij dan memotong 17 ekor hewan kurban, terdiri dari 15 ekor sapi dan 2 ekor kambing, yang merupakan sumbangan dari 56 orang shohibul qurban.

Setelah dilaksanakan pemotongan hewan kurban dihasilkan tidak kurang dari  3.002 kantong daging kurban yang disebar ke Shohibul kurban, mitra Kerja, warga disekitar Kantor Telkom, RT wilayah gakin, panti asuhan, yayasan dakwah, pesantren, masjid di wilayah Balikpapan dan masyarakat kurang mampu di lingkungan sekitar kantor Telkom Kalimantan.

Ketua Panitia Kurban 2012 Ujang Rahman mengatakan, ibadah kurban merupakan salah satu momentum dari sekian banyak momentum Islam yang memiliki dampak syiar bersifat ritual maupun sosial, bagi pembangunan keagamaan. Kurban secara harfiah berarti mendekatkan esensinya lebih mencintai Allah dari cinta dunia, sebagaimana yang ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As, selain itu merupakan kepedulian sesama manusia.

"Sebagai bentuk rasa syukur kita atas rezeki yang telah diberi Allah SWT, dan hewan kurban yang dibagikan kepada masyarakat benar-benar dapat tersalurkan untuk mereka yang kurang mampu, sehingga mereka dapat juga merasakan kebahagian yang kita rasakan secara bersama-sama," kata Ujang.

Tebar hewan kurban ini merupakan agenda tahunan Telkom dan melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan nilai Ukhuwah Islamia antar Karyawan Telkom dengan masyarakat.

 "Harapan kami dengan kurban ini insan Telkom menjadi lebih Muttaqin sekaligus sebagai bentuk dari kepedulian Telkom kepada masyarakat yang kurang mampu. Terimakasih juga kami sampaikan kepada para shohibul (Karyawan Telkom) atas kurban yang diberikan semoga menjadi amal kabaikan bagi kita," kata Ujang.


Anda sedang membaca artikel tentang

Telkom Balikpapan Tebar 3.000 Kantong Daging Kurban

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2012/10/telkom-balikpapan-tebar-3000-kantong.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Telkom Balikpapan Tebar 3.000 Kantong Daging Kurban

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Telkom Balikpapan Tebar 3.000 Kantong Daging Kurban

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger