Ephorus HKBP Serukan Damai Untuk Kaltim

Written By Unknown on Minggu, 14 Oktober 2012 | 12.16

Tribun Kaltim - Minggu, 14 Oktober 2012 12:02 WITA

SAMARINDA, tribunkaltim.co.id - Ompui Ephorus WTP Simarmata selaku pucuk pimpinan tertinggi Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) menghadiri perayaan Ulang Tahun Ke - 25 HKBP Sentosa Samarinda, Minggu (14/10/2012).

Dalam acara yang bertema " Lului Ma Tuhan Asa Mangolu Ho" ini juga diisi dengan penandatangan tanganan prasasti oleh Ompui Ephorus WTP Simarmata.

Dalam kotbahnya yang diambil dari Amos 5 : 6 - 7, 10 - 15 WTP Simarmata mengatakan agar damai sejahtera dari Tuhan selalu meyertai umat Kristen yang ada di Kalimantan Timur.

"Carilah Tuhan, kerjakanlah yang baik, bantulah yang tidak mampu. Kita adalah tangan dan telinga Tuhan untuk mendengarkan tangisan, derita dunia ini. Itulah jalan Tuhan Bekerja. Agar HKBP menjadi bermakna bagi lingkungan sekitar kita dan untuk bangsa ini," kata Simarmata.

Terkait rencana pembangunan gedung baru HKBP Sentosa yang dibangun tepat di sebelah gedung lama, Simarmata mengatakan bahwa merunut sejarah perjalanan gereja HKBP Sentosa yang tidak mudah, tetapi tetap bisa eksis hingga saat ini, begitu jugalah tangan Tuhan akan menyertai pembangunan gereja ini.

"Godang tantangan diparjonjong ni huriaon. Alai balga do asi ni roha ni Tuhani mengkopkop huriaon (Banyak tantangan ketika mendirikan gereja ini. Tetapi kasih Tuhan besar menyertai gereja ini)," kata Simarmata.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ephorus HKBP Serukan Damai Untuk Kaltim

Dengan url

http://beritakaltime.blogspot.com/2012/10/ephorus-hkbp-serukan-damai-untuk-kaltim.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ephorus HKBP Serukan Damai Untuk Kaltim

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ephorus HKBP Serukan Damai Untuk Kaltim

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger